PAGARALAM oganpost.com-Balai Bahasa(BB) Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kegiatan  Pembinaan Komunitas Literasi yang bekerja sama dengan STKIP Muhammadiyah Pagaralam yang di pimpin oleh  Jonni Dimyati, SE., M.Si kegiatan pembinaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan serta merupakan kegiatan pertama di kota Pagaralam, berlangsung selama 4 hari yaitu tanggal 6-9 Juli 2021, bertempat di Aula Dempo Flower yang mengundang seluruh kampus di Pagar Alam dan dua komunitas yaitu  Rumah Sastra  dan LD Media dengan total peserta 40 orang. 

Dalam sambutannya, Kepala Balai Bahasa Drs. Umar Sholikhan, M.Hum. mengatakan “Literasi ini merupakan kegiatan pertama di kota Pagaralam, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Perguruan Tinggi di Pagaralam telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, tujuan kegiatan ini agar mahasiswa dan   penggiat literasi tetap berperan aktif untuk menggerakkan semangat literasi dalam kehidupan masyarakat.

Ketua STKIP Muhammadiyah, Jonni SE,  M.Si menambahkan meski dalam keadaan pandemi dirinya berharap kegiatan ini tetap berjalan dengan lancar,"Kami sangat berterima kasih kepada Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan telah mempercayai  kami untuk bekerja sama dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini, kegiatan ini tetap kita lakukan dengan memperhatikan pertokol kesehatan,"ujarnya. 

 “Hasil dari survey yang ada, minat baca masyarakat Indonesia cenderung minim jadi bagaimana mungkin kita dapat membangun pendidikan yang bermutu jika tanpa buku,”terang Drs Umar Sholikhan M.Hum.

Pada kesempatan yang sama, Sari Herleni, S.S,. M.Pd menambahkan awali dengan riset akhiri dengan publikasi , segala sesuatu itu butuh riset agar keakuratan data itu benar-benar nyata,"Segala sesuatu tanpa riset itu hanyalah opini saja,"paparnya. 

Salah satu hasil yang dicapai yaitu telah terbentuk komunitas literasi  di seluruh kampus Pagaralam  dan komunitas yang ada di Pagaralam yakni Komunitas Surya Besemah, Komunitas Koletera, Komunitas KL2D, Komunitas Jalaluddin Rumi, dan Berende Literasi.(miko)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. IONQQ poker menyediakan :
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup
    Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete