Lokasi Hotel Bimtek DPRD Banyuasin

BANYUASIN oganpost.com-Menjelang akhir tahun 2021 dan dengan kondisi APBD Kabupaten yang memprihatinkan mala Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), kegiatan keluar kota ini tidak semua anggota DPRD Banyuasin tersebut sepakat dengan alasan hanya menghambur-hamburkan uang rakyat saja, mengingat kondisi keuangan Banyuasin sangat memprihatinkan apalagi Bimtek tersebut dilakukan di hotel mewah dan diluar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dari pantauan dilapangan, Hotel "AL" menjulang tinggi terletak dipusat kota Bandar Lampung tersebut, terlihat diareal parkir bagian depan hotel berjejer mobil mewah berplat Polisi BG, diduga milik beberapa anggota DPRD Banyuasin bahkan ada sebuah mobil Pazero Sport berwarna putih terparkir didepan Hotel Oyo dikota Bandar Lampung.

"Iya pak itu mobil tamu dari Banyuasin yang menginap di Hotel ini,"ujar salah satu petugas hotel ketika ditanya wartawan kebetulan menginap di Hotel yang sama.

Tentu saja kegiatan tersebut sangat bertentangan dengan kondisi keuangan Banyuasin, apalagi sekarang Pemkab Banyuasin banyak hutang dan dimasa Pandemi Covid-19 yang masih melanda, banyak masyarakat kesulitan ekonomi.

Sementara itu salah satu Anggota DPRD Banyuasin, Muhamad Nasir SSi ketika dikonfirmasi tentang Bimtek tersebut dia mengatakan dirinya tidak sepakat tentang kegiatan tersebut, mengingat kondisi keuangan Banyuasin sangat memprihatinkan dan masyarakat dalam kesulitan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

"Sebelumnya saya memberikan usulan alangkah baiknya kalau kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan di Kota Palembang saja atau disalah satu Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan agar tidak terlalu banyak biaya yang dikeluarkan, tak mungkinlah saya sebagai wakil rakyat berpoya-poya menggunakan uang rakyat sementara rakyat dalam kesulitan,"ujar Politisi Partai Golkar tersebut.

"Berdasarkan pertimbangan tersebut saya dan beberapa teman-teman anggota DPRD Banyuasin tidak sepakat dan saya tidak mengikuti Bimtek tersebut,"tambahnya.

Ketika ditanyai seandainya ada oknum dewan dalam kegiatan Bimtek tersebut mengajak anggota keluarganya, wakil rakyat gemar olahraga ini menjelaskan itu tidak masalah asalkan menggunakan uang sendiri dan tidak mengganggu kegiatan Bimtek,"Kalau menggunakan uang negara itu jelas dilarang,"ucapnya. 

Terpisah Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Noor Ismatudin saat dimintai komentarnya mengenai kegiatan Bimtek tersebut melalui pesan WhatsAppnya menuturkan bahwa dirinya tidak ikut bimtek.

Terkait hal Bimtek ini Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan SH MH membenarkan bahwanya DPRD Banyuasin memang melaksanakan Bimtek di Provinsi Lampung,"Ya memang Bimtek di Lampung,"jawabnya singkat.(SMSI Banyuasin)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: