OKU SELATAN oganpost.com-Dalam rangka memperingati hari difabel internasional yang jatuh pada 3 Desember 2021 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan memberikan penghargaan kepada Kapolres OKU Selatan dan Ketua Bhayangkari Polres  OKU Selatan, Selasa (28/12/2021). Penyerahan penghargaan ini dilakukan di Mapolres OKU Selatan. 

Pemberian penghargaan ini sebagai wujud apresiasi dari SMSI OKU Selatan kepada Kapolres dan ketua Bhayangkari atas kepedulian terhadap kaum difabel di OKU Selatan. 

Sejak bertugas di Mapolres OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha, S.H, S.I.K, M.I.K. terlihat konsen terhadap penyandang difabel di OKU Selatan. Bahkan Kapolres memberikan fasilitas berupa kursi roda dan kaki palsu kepada penyandang difabel untuk memudahkan mereka beraktifitas secara mandiri. 

Kepedulian ini tentu saja memberikan semangat kepada penyandang difabel untuk bisa lebih mandiri dan dapat mengembangkan diri tanpa terlalu merepotkan orang di sekelilingnya. 

Kepedulian ini juga didukung oleh ketua Bhayangkari Ny Aryanti Indra Arya yang selalu mendampingi Kapolres dalam setiap kunjungan ke rumah para penyandang difabel dan menyemangati mereka agar selalu optimis dengan keterbatasan yang mereka miliki. 

Selain itu, Kapolres OKU Selatan juga dikenal sangat bersahabat dengan insan pers yang bertugas di OKU Selatan. Jalinan silaturahmi dan kerja sama antara pers dan jajaran polres OKU Selatan terbina dengan baik.

Setiap kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres OKU selatan selalu melibatkan media sebagai sarana menyampaikan informasi kepada publik. 

Berdasarkan hal itu, SMSI OKU Selatan memberikan apresiasi kepada Kapolres dan Ketua Bhayakari OKU Selatan. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh ketua SMSI OKU Selatan dan bendahara kepada Kapolres dan Ketua Bhayangkari OKU Selatan. 

Kapolres OKU Selatan, AKBP. Indra Arya Yudha menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan SMSI OKU Selatan. Kapolres mengatakan apresiasi ini merupakan awakening alarm untuk berbuat lebih baik lagi ke depannya. 

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Tentu saja ini menjadi semacam awakening alarm bagi kita untuk lebih baik lagi ke depannya",ujar Kapolres. 

Kapolres berharap semoga dengan adanya kepedulian ini dapat membuat masyarakat lebih memahami para penyandang difabel dan tidak menganggap mereka sebagai beban.

"Keterbatasan mereka bukanlah hal yang tidak bisa ditolerir. Keadaan mereka memberikan kesempatan kepada kita untuk lebih bersyukur dan tentu saja menjadi kewajiban kita untuk membantu mereka agar dapat optimis menjalani kesehariannya," Harapnya. 

Sementara itu Ketua SMSI OKU Selatan, Sri Fitriyana, S.I.P mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi untuk Kapolres dan Ketua Bhayangkari atas kepedulian mereka terhadap penyandang difabel di OKU Selatan dan juga kedekatan Kapolres kepada insan pers di OKU Selatan. 

"SMSI OKU Selatan memberikan penghargaan ini sebagai apresiasi kepada Kapolres dan Ketua Bhayangkari OKU Selatan. Kepedulian mereka terhadap penyandang difabel di OKU Selatan layak untuk diapresiasi. Selain itu, Kapolres juga sangat menghargai para jurnalis dengan memberikan ruang untuk mereka berkarya,"ungkap Ayik sapaan akrab Sri.(SMSI OKU Selatan) 
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: