Speedboat Tabrak Ketek,2 Orang Meninggal Dunia

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Terjadi kecelakaan di wilayah perairan Ogan Komering Ilir (OKI) antara speedboat bermuatan 40 penumpang tujuan Cengal ke Pulau Bangka, dikendarai Rahmat Kartolo Warga Tulung Selapan OKI, menabrak ketek pengangkut pupuk, hingga mengakibatkan dua orang penumpang ketek meninggal dunia, Jumat (7/1).

Kejadian itu terjadi di tikungan H. Mat Yasim Sungai Ketupak Kecamatan Cengal. Dua penumpang ketek meninggal dunia karena tenggelam, sementara satu orang lainnya luka di bagian kepala harus mendapatkan beberapa jahitan.

Siringgo, salah satu warga Desa Cengal mengaku, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Menurutnya, ketiga korban merupakan pekerja lepas yang mengangkut pupuk milik perusahaan.

“Ketek mereka ditabrak sehingga sama-sama tenggelam. Untuk korban yang meninggal bernama Nando dan Adi, sedangkan korban yang selamat bernama Irman,” ujar dia, Sabtu (8/1)

Irman sempat dibawa ke Puskesmas Tulung Selapan dan mendapat beberapa jahitan. Lanjut dia, sementara kedua korban dikebumikan hari ini, Sabtu (8/1).

“Selama ini ketiganya memang biasa bekerja sebagai buruh harian lepas untuk perusahaan, dan kebetulan keteknya tengah bersandar di TKP,” ungkap dia seraya menambahkan, cukup lama tim SAR dan anggota Polsek Cengal serta Polair mencari korban, baru ditemukan pada pukul 17.30 WIB.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Tulung Selapan, Muhammad Yusuf saat dikonfirmasi membenarkan hal kejadian tersebut,"Kecelakaan itu terjadi kemarin di wilayah perairan OKI, diantara Selapan dan Cengal, dikatakan Cengal ya,Selapan masuk juga,menurut kabar yang diterima, ada dua korban meninggal dan satu hilang,namun mungkin sudah ditemukan, sementara sopir speedboat telah diamankan polisi,” ucapnya singkat.

Kapolres OKI, AKPB Diliyanto membenarkan adanya kejadian tersebut di Sungai Ketupak Cengal,"Untuk 40 penumpang speedboat, semuanya selamat,sementara pengemudi speedboat sudah menyerahkan diri dan kiita saat sudah menurunkan tim Gakkum dan anggota Polair ke TKP.untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan,”ungkapnya.(red) 

No comments

Powered by Blogger.