PTBA Adakan Giat Vaksin Boster Untuk Pegawai dan Keluarga

MUARA ENIM oganpost.com-PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melaksanakan vaksinasi booster sebanyak 5000 dosis untuk pegawai dan keluarga pegawai di Gedung Serba Guna (GSG) Baru Tanjung Enim, Senin (14/3/2022).

Kegiatan yang mendapatkan dukungan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim ini dibuka langsung oleh General Manager Pertambangan Tanjung Enim (GM PTE) PTBA Venpri Sagara,mewakili Perusahaan, GM PTE Venpri Sagara menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah karena PTBA kembali bisa ikut berkontribusi dalam menyehatkan bangsa dengan membangun kekebalan komunitas, yang hari bisa melakukan vaksinasi booster.

Ia berharap dari 5000 dosis vaksin booster yang dilaksanakan selama 10 hari kedepan bisa mencapai target 500 dosis perhari secara bertahap, dan kalaupun melebihi target akan lebih baik,"Semoga setelah vaksinasi booster ini akan lebih siap lagi untuk aktivitas ke depannya,tidak lupa GM PTE mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim, BINDA Sumsel dan seluruh panitia yang telah mendukung penuh kegiatan vaksinasi booster PTBA,"ucapnya..

Pada kesempatan yang sama, Kepala BINDA Sumsel, Brigjen TNI Armansyah, SH, mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan untuk mendukung kegiatan yang merupakan perintah langsung Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo,"Dan syukur Alhamdulillah, PTBA tidak main-main menyiapkan segalanya seperti tempat dan fasilitasnya, semoga untuk hari-hari ke depannya tetap disiplin protokol kesehatannya meski sudah diberi vaksin booster,"tuturnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa di Indonesia penerima vaksin dosis pertama sudah mencapai 93%, sedangkan untuk vaksin kedua baru mencapai 68% dan vaksin booster masih di bawah 10% maka dari itu vaksinasi kini tetap harus digalakkan karena setidaknya wilayah Sumsel untuk vaksinasi kedua sudah mencapai 70% dan makin banyak yang menerima vaksinasi booster,"Kami berharap dengan adanya vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh PTBA ini, vaksinasi booster dapat dicapai dan makin banyak yang menerima langsung, dan kami yakin vaksinasi booster ini merupakan langkah percepatan herd immunity, khususnya untuk masyarakat,"ujarnya berharap. 

Sementara itu, Ujang Wahyudi, Penerima Booster, mengucapkan terima kasih Perusahaan memberikan perhatian kepada pegawainya dengan mengadakan vaksinasi booster,menurutnya, booster ini upaya kita semua untuk semakin menciptakan kekebalan kelompok sehingga bisa bersama-sama melawan virus covid,"Alhamdulillah ya, sekarang vaksin booster ini tidak ada keluhan, semoga nanti tidak ada gejala. Sebelum vaksin booster Pfizer ini, 6 bulan lalu saya vaksin kedua. Vaksin satu dan dua Astrazeneca,"ungkapnya.

Hadir pada acara pembukaan vaksinasi Binda Sumsel ini, Kaban Kesbang Provinsi Sumatera Selatan Kurniawan, AP., M.Si, Asintel Kejati Sumsel I Gede Ngurah Sriada, SH.,MH, Kabagdukops Binda Sumsel Jusak tarigan,Ssos,MH,  Dirintel Polda Sumsel diwakili Wadir Intel Polda Sumsel, AKBP Basani R Sagala, Dansebsatgas Bais, Letkol Inf Sayuti, Asintel Kodam II/Sriwijaya yang diwakili oleh Pabandyalid Siinteldam II/Sriwijaya Mayor Inf Ady Tri, Kasi Intel Korem 044/Gapo yang diwakili Dantim Intelrem 044/Gapo, Kapten Arm Zainal  Arifin. Kaposda BIN Kabupaten Muara Enim Kapten Inf Feri Tuispani SH.

No comments

Powered by Blogger.