18 Tahun Menjanda, Desy Ratnasari Tolak Tawaran Menikah Lagi


ARTIS sekaligus politisi Desy Ratnasari sudah dua kali mengalami kegagalan rumah tangga yang membuat dirinya terpuruk. Bahkan hingga saat ini Desy masih belum bisa menemukan kembali pria yang tepat menjadi pendamping hidup untuk selamanya, usai putus dari Irwan Mussry.

Sebagaimana diketahui, pernikahan pertama Desy Ratnasari dengan karyawan kantoran, Trenady Pramudya hanya bertahan setahun. Menikah pada 20 Februari 1999 di Sukabumi, Jawa Barat, Desy menggugat cerai Trenady tahun 2000 dengan alasan ketidakcocokan karakter.

"Saya melihat pernikahan pertama itu begini, ''Oh saya sudah nikah, pasti kehidupannya indah.' Namanya juga kita punya impian kalau menikah itu. Tapi ternyata, ya sudah saya harus bercerai," cerita Desy Ratnasari.

"Itu pukulan telak buat saya. Saya merasa diri saya gagal. Saya merasa diri saya malu dengan keadaan itu. Nenek saya mengajarkan, jangan pertama kali menyalahkan orang lain, salahkan dirimu sendiri. Tidak ada yang suka disalahin. Ya udah hal itu saya lakukan," Desy melanjutkan.

Setelah menyadari kesalahannya, Desy Ratnasari kembali menata hidupnya yang porak poranda. Setahun berselang, 19 Agustus 2001, pelantun Tenda Biru ini menikah dengan pengusaha Sammy Hamzah.

Pernikahan keduanya dengan Sammy diketahui dikaruniai seorang putri, Nasywa Nathania Hamzah. Sayang, lagi-lagi pernikahannya diakhiri dengan perceraian di tahun 2004.

"Itu kedua kali itu walaupun udah pernah divorce, mungkin impact-nya enggak sedalam waktu pertama. Cuma saya, kan punya anak. Ini lebih beratnya lagi karena memiliki tanggung jawab tentunya, kan. Mana saya waktu itu sempat mundur dari dunia artis," kisah Desy serius.

"Dua tahun saya berhenti. Karena memang komitmen (pernikahan) saya enggak boleh jadi artis, saya berhenti jadi artis. Ya sudah saya jadi ibu rumah tangga. Gagal lagi," sambungnya.

Desy Ratnasari kembali terpukul. Saat dalam perenungan, sang nenek kembali mengingatkan untuk cepat bangkit dari keterpurukan, terlebih ada anak yang harus diurus. "Jadi jangka waktu saya menangis di perceraian kedua lebih pendeklah, seminggu. Kalau sebelumnya bisa 3 minggu, bahkan hampir 1 bulan," kata Desy Ratnasari dikutip dari kanal YouTube Dede Yusuf Channel.

Dede Yusuf lalu bertanya untuk Desy Ratnasari, pilih single atau menikah lagi,"Single, " jawab Desy Ratnasari lugas.(okezone)

No comments

Powered by Blogger.