Gubernur Sumsel Hadir Paripurna HUT ke 79 Kabupaten Musi Rawas

MUSI RAWAS  oganpost.com-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Rawas ke-79 yang digelar di gedung Paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas, Rabu (20/4/22). 

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam kata sambutannya mengapresiasi atas kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas H Ratna Machmud-Hj Suwarti baru satu tahun memimpin sudah banyak menuai prestasi dalam membangun daerah. 

“Saya mengapresiasi kinerja bupati dan wabup beserta jajarannya, karena banyak sekali prestasi yang diraih baik skala provinsi ataupun tingkat nasional, karna tak lain berkat kerja sama yang kompak antara Pemkab dan legislatif bersama dengan masyarakat,”ucap Herman Deru

Lanjut Herman Deru,tahun ini saya bantu Musi Rawas 50 Milyar untuk meneruskan pembangunan gedung RS Muara Beliti dan dirinya meminta agar nama rumah sakit sama dengan jalan ini.

“Untuk menunjang peningkatkan pelayanan yang berstandar nasional, tahun ini saya bantu pembangunan rumah sakit sebesar 50 miliyar supaya pelayanan kesehatan di Kabupaten ini meningkat dan terjadi penurunan stunting,”jelas Herman Deru. 

Lebih lanjut Herman Deru mengatakan, Pemprov akan mengambil alih persoalan yang tidak terselesaikan oleh daerah salah satunya perbaikan ruas jalan Musi Rawas menuju PALI – Palembang.

“Malam ini saya akan uji coba melewati jalan tersebut, karena saya mendapat laporan jalan tersebut bisa tembus 5 jam dari Musi Rawas sampai Palembang,”ungkap Herman Deru. 

Masih dikatakan Herman Deru, Sebenarnya Pembagunan ruas jalan tersebut belum selesai 100 persen, untuk itu dia kembali akan mengalokasikan dana khusus sebesar 100 miliyar untuk meneruskan pembaguanan ruas jalan tersebut menjadi jalan singkat atau dengan istilah jalan tol tak berbayar.

“Mudah-mudahan di HUT ke 80 tahun depan semua pembangunan sudah terwujud baik rumah sakit dan jalan tembus Musi Rawas-Pendopo-Palembag dapat selesai sehingga bisa mendekatkan pelayanan dan menekan biaya transportasi masyarakat,” harap Herman Deru. 

Sementara itu, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dalam sambutannya menyebutkan dihari jadi kabupaten Musi Rawas Ke-79 ini, sebagai momentum introspeksi bagi jajarannya selama  kepemimpinan dirinya dan Wabup dalam kurun waktu satu tahun terakhir menjabat karna tidak terlepas dari dukungan Gubernur sumsel H Herman Deru yang telah banyak menggelontorkan dana provinsi untuk pembangunan infrastruktur baik jalan, rumah sakit di Musi Rawas ini. 

“Saya meminta kepada Gubernur agar terus mendukung pendanaan pembangunan Kabupaten Mura guna menuju Musi Rawas MANTAB,”ucap Bupati. 

Selesai menghadiri acara rapat paripurna tersebut, Gubernur bersama Bupati meninjau pembangunan Rumah Sakit Muara Beliti,Tribun Stadion Sepak Bola, serta Kantor Dekranasda Musi Rawas.(SMSI Musi Rawas) 

No comments

Powered by Blogger.