Hasil Korea Open 2022: Ahsan/Hedra Lolos ke 16 Besar Usai Tumbangkan Wakil Tuan Rumah


SUNCHEON - Tiket 16 besar Korea Open 2022 telah berhasil diraih Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai mengalahkan ganda putra wakil tuan rumah, Choo-chan/Choo-jin. Pada pertarungan di babak 32 besar tersebut pasangan yang akrab disapa The Daddies itu bisa dikatakan menang mudah lewat skor 21-16 dan 21-15.

Bermain di Palma Indoor Stadium pada Rabu (6/4/2022) pagi, Ahsan/Hendra sudah harus bekerja keras sejak game pertama dimulai. Mereka bahkan terus diimbangi oleh Choo/Choo dengan angka 5-5.

Ahsan/Hendra kemudian dapat menemukan celah. Hal tersebut mereka maksimalkan untuk merebut keunggulan 10-8. Namun, mereka kemudian kehilangan fokus. 

Tak mau membuang peluang, Choo/Choo langsung menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Mereka kemudian sukses unggul di interval pertama, dengan angka 11-10.

Keadaan itu tak membuat Ahsan/Hendra menyerah. Mereka pun mencoba untuk mengejar. Hal tersebut pun membuat kedudukan sempat kembali sama kuat, dengan angka 15-15. Momentum tersebut kemudian berhasil dimaksimalkan oleh Ahsan/Hendra dengan baik. Mereka kemudian merebut keunggulan, dan memenangkan game pertama dengan skor 21-16.

Persaingan sengit kembali terjadi pada game kedua. Namun, Ahsan/Hendra dapat bermain sedikit lebih baik, sehingga dapat unggul di awal fase, dengan kedudukan 2-0 Meski begitu, Choo/Choo memberikan penampilan terbaiknya, sehingga kedudukan sempat menjadi 5-5. Kedua pasangan lalu saling susul-menyusul perolehan angka.

Ahsan/Hendra secara perlawan mulai menemukan ritme permainannya. Mereka pun berhasil merebut keunggulan ketika mencapai interval kedua, dengan kedudukan 11-9. Setelah itu, Ahsan/Hendra dapat menjaga momentum. Mereka membuat pertahanannya sulit ditembus, sehingga memperbesar keunggulannya menjadi 16-11.

Keunggulan itu kemudian dapat dipertahankan oleh Ahsan/Hendra. Mereka pun berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-15 dan berhak melangkah ke putaran kedua. Menariknya, hasil manis itu juga ditorehkan wakil Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie. Jonatan yang waktu mainnya berbarengan dengan Ahsan/Hendra itu pun memastikan diri lolos ke 16 besar.(okezone)

No comments

Powered by Blogger.