Kadis DPTHP Muba Salurkan 48 Unit Traktor

MUBA SEKAYU oganpost.com- Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) kabupaten Muba Ir A Thamrin menyalurkan 48  Traktor untuk 48 kelompok tani yang tersebar di  8  kecamatan diantaranya lais, Sekayu,Lawan wetan,Babat Toman,Sanga DesaBayung Lincir ,Tungkal Jaya,Lalan,  bantuan tersebut berasal dari APBN aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI, Riezky Aprilia Penyerahan bantuan tersebut bertempat di halaman kantor DTPHP,Kamis(21/04)

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) kabupaten Muba Ir A Thamrin mengatakan kepada awak media bahwa ini merupakan kepedulian Anggota Komisi IV DPR RI, Riezky Aprilia,"Beliaulah yang memperjuangkan aspirasi masyarakat Musi Banyuasin khususnnya petani,alhamdulillah 48 Traktor dapat di saluran hari in,"katanya.

"Saya berharap kepada kelompok tani  merawat aset yang telah di berikan agar manfaat nya tetap di rasakan,dengan pemanfaatan alat pertanian ini khusus traktor dapat menaikkan hasil produksi, karena Proses pengelolaan tanah menggunakan traktor sawah modern mampu mempersingkat waktu tanam. Artinya, petani bisa mencapai masa panen lebih cepat. Di sisi lain, mengingat hasil tanah olahan traktor lebih baik kualitasnya, maka hal ini juga akan berpengaruh pada hasil panen yang didapat oleh petani. Melalui teknik perawatan yang tepat, serta penggunaan pupuk alami secara bijak, maka hasil panen pun bermutu tinggi,"jelasnya. 

Thmrin juga menyampaikan bahwa hasil Produksi terus meningkat dari tahun ke tahun karena pemerintah kabupaten Musi Banyuasin , Provinsi dan Pemerintah Pusat sangat mensupport petani Musi Banyuasin.

Sangat di sayangkan hasil dengan yang meningkat ini tidak di barengi dengan stabilnya harga  Gabah karena cendrung harga nya rendah oleh karena itu pemerintah kabupaten Musi Banyuasin melalui  instruksi Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi Sip,Agar seluruh Aparatur Sipil Negara(ASN) membeli beras petani agar harganya tetap stabil.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat Musi Banyuasin agar dapat membeli beras petani lokal karena ini dapat mendukung keberlangsungan petani, saya yakin beras petani mutuh dapat bersaing dengan beras dari daerah lain,"tuturnya( Sof)

No comments

Powered by Blogger.