PLH Bupati OKU Pimpin Rapat Program dan Kegiatan Anggaran 2022

OKU BATURAJA oganpost.com-PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Memimpin Rapat Paparan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022 oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas PPKB, dan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten OKU, Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU.Senin,(04/04/2022).Rapat Paparan Program Kerja dan Kegiatan tahun 2022, menghadirkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas PPKB, dan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten OKU. 

Dalam menanggapi paparan dari 3 OPD yang telah disampaikan sebelumnya, PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Menyampaikan bahwa melihat dari inovasi yang dibuat oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten OKU, dilihat lumayan banyak dan jika inovasi ini diikutsertakan dalam program inovasi Pemerintah Pusat diharapkan mendapatkan penghargaan dari Kementerian. 

Melihat tentang kendala mengenai SDM, kami berharap untuk peningkatan SDM melalui bintek dan diklat bagi pegawai dan hal tersebut bisa dimasukkan ke program kegiatan ditahun 2022 ini.Teddy Meilwansyah juga menyampaikan kepada Disdukcapil Kabupaten OKU untuk jemput bola ke Kementerian Dalam Negeri bahwa banyak program kegiatan yang bisa kita bawa ke Kabupaten OKU. 

Selanjutnya, melihat dari inovasi yang dibuat oleh Dinas PPKB Kabupaten OKU bahwa banyak sekali yang bisa kita integrasikan dengan OPD lain/lintas OPD berkaitan dengan salah satunya soal program stunting dan ibu hamil, untuk itu dari inovasi yang telah dibuat tadi, bisa dikerjasamakan dengan OPD terkait. 

Kepada Dinas PPKB untuk dikoordinasikan terkait inovasi yang di buat dengan Dinas PMD dan kita bentuk suatu Desa percontohan, untuk itu kita mengajak lintas OPD agar kiranya inovasi yang dibuat dari masing-masing OPD yang berkaitan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 

Teddy Meilwansyah juga menyampaikan kepada Bapenda Kabupaten OKU agar kiranya dapat membuat aplikasi dan bekerja sama dengan Bappelitbangda agar kita bisa mengetahui lokasi wajib pajak setiap waktu dan itu bagus untuk dijadikan inovasi pada Bapenda Kabupaten OKU. 

Untuk inovasi diharapkan merupakan inisiasi yang dibuat oleh OPD itu sendiri bukan dari pusat yang bersifat dukungan saja, untuk itu inovasi hadir dari OPD itu sendiri sehingga itu nanti bisa meningkatkan pelayanan masyarakat dan menjadi program unggulan dari OPD di Kabupaten OKU.

Hadir diacara tersebut Sekda, Asisten III, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas PPKB, dan Badan Pendapatan Daerah.(yusup)

No comments

Powered by Blogger.