Anggaran 2 Miliar, Kominfo Akui Kurangnya Pemanfaatan Akses Internet Dilingkungan Perkantoran Pemkab Mura


MUSI RAWAS oganpost.com-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tahun 2022 ini melakukan penambahan kapasitas Bandwidth dengan menelan anggaran hingga 2 Miliyar lebih.

Akses internet tersebut di anggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Musi Rawas tahun 2022 untuk memenuhi kebutuhan internet di ruang lingkup perkantoran dan Fasilitas umum, Taman Beregam Musi Rawas. 

Namun sangat disayangkan, terkait pemanfaatan internet yang di anggarkan begitu besar tersebut justru kurang dimaksimalkan, karena hasil investigasi dilapangkan justru dibanyak tempat yang berada di lingkup perkantoran Pemkab Musi Rawas masih belum terjangkau akses WiFi dari internet tersebut.

Besarnya anggaran internet tersebut harusnya Kominfo Musi Rawas dapat memaksimalkan pemakaian dari kapasitas bandwidth internet lebih dari mencukupi untuk dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga tidak terkesan menyia-nyiakan anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah dan terkesan adanya pemborosan anggaran. 

Hal ini dibenarkan oleh Tri Wahyudi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Kabid Infrastruktur TIK Dinas Kominfo Musi Rawas saat dimintai komentarnya, Senin (13/06/22) terkait teknis pengunaan internet dari anggaran yang Fantastis tersebut. Menurutnya, saat ini pemanfaatan internet di Pemkab Musi Rawas justru baru bisa di manfaatkan di satu titik di masing-masing dinas,"Saat ini Terkendala dengan alat pemancar yang baru di sediakan setiap dinas satu modem saja,"ucap Tri.(SMSI Silampari)

No comments

Powered by Blogger.