Salip Banyak Pembalap di MotoGP Belanda 2022, Jorge Lorenzo Anggap Penampilan Aleix Espargaro Bak Marc Marquez

ksi Aleix Espargaro usai menyalip Johann Zarco dan Joan Mir. (Foto: Reuters)

ASSEN - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo dibuat terpukau dengan aksi Aleix Espargaro (Aprilia Racing) di MotoGP Belanda 2022. Pasalnya Lorenzo melihat Espargaro seperti Marc Marquez yang tampil sangat luar biasa dengan menyalip banyak pembalap.

Aleix sebenarnya sempat terlempar ke urutan 15 usai ditabrak oleh rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, di lap keempat di Sirkuit Assen tersebut. Namun luar biasanya, Aleix justru tampil sangat impresif dan berhasil finish di posisi keempat.

Hasil yang didapatkan Aliex pun cukup mengejutkan Lorenzo setelah dirinya mampu tampil sangat prima meski mengalami nasib sial di awal-awal balapan. Bahkan, Lorenzo menyamakan kemampuan yang ditunjukan Aleix persis seperti yang dimiliki oleh Marquez saat balapan.


"Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan karier Aleix, itu heroik. Ini balapan seperti Marc Marquez, bahkan sampai lap terakhir kami tidak berpikir dia akan berhasil," ujar Jorge Lorenzo dilansir dari Motosan, Senin (27/6/2022).

"Faktanya, pada lap terakhir itu saya mengatakan bahwa saya tidak bisa menangani keduanya, dan sebaliknya, pada akhirnya, dengan adrenalin itu, itu membuatnya melakukan hal-hal yang mustahil," imbuh mantan juara dunia 2015 tersebut.

Lorenzo juga merasa senang Aleix mampu mempertahankan posisinya untuk merebut gelar juara dunia musim ini. Kini Aleix yang berada di posisi kedua klasemen kejuaraan dunia pun mampu mempendek jarak dari sang pemimpin, Fabio Quartararo hingga selisih 21 poin

"Dia mendapatkannya dan untuk kejuaraan itu bagus untuknya, itu agak mengimbangi apa yang dia miliki di Montmelo," sambung Lorenzo.


"Sangat aneh melihat sentuhan membawa hal-hal baik bagi seorang pembalap dalam hal poin untuk kejuaraan dan hari ini adalah kasus Aleix," tambahnya.(Sport.okezone.com)

No comments

Powered by Blogger.