iklan

BAZNAS Muba Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran


MUSI BANYUASIN oganpost.com-BAZNAS Kabupaten Musi Banyuasin(Muba) berikan bantuan sembako kepada keluarga korban kebakaran di dua tempat berbeda ,warga Desa Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh dan warga Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Jum'at(19/8/2022)

 Ketua BAZNAS Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Lukmanul hakim,MSi mengatakan sebagai umat muslim, sudah seharusnya meyakini adanya takdir, karena termasuk rukun iman dalam Islam,"Semua yang terjadi di dunia ini tidak ada yang kebetulan, semuanya adalah takdir dan ketentuan yang sudah ditetapkan Allah SWT,"ujarnya.

Dikatakan dia semoga musibah kebakaran ini menjadikan lebih dekat lagi dengan Allah SWT,"Hari ini kami menyalurkan bantuan kepada Abdul Mahfud dan Helmi Sudarman merupakan wujud kecintaan sesama umat untuk  sedikit meringankan beban korban,insya Allah akan segera tergantikan dengan yang lebih baik lagi,"ucapnya.

Lanjut dia bantuan yang di salurkan pada hari ini bersumber dari zakat,infak dan sodaqoh yang d himpun dari masyarakat serta instansi pemerintah dengan menjalankan perda zakat nomor 1 tahun 2019,"Bantuan masing-masing kami salurkan sembako senilaiRp. 500.000 uang tunai Rp. 1.000.000 kain sarung dan mukenah,"paparnya.

Tambah dia,perlu disampaikan bantuan ini sebagai wujud transparansi BAZNAS dalam menyampaikan laporan,"Ya bukan itu saja sekecil apapun uang  di keluarkan oleh BAZNAS kami catat dengan terperinci serta kami akan laporkan ke pada pemerintah,setiap bulan,mengenai bedah rumah bagi korban musibah kebakaran akan ada kriteria tersendiri apakah lahan itu milik mereka sendiri, apakah mereka tergolong mustahik,"ungkapnya.

Sambung dia kedepannya kepada masyarakat khususnya pengurus Masjid  agar dapat menjadi pengurus unit pengupul Zakat, infak dan sedekah di lingkungannya dan Zis(zakat, infak, sedekah),"Yang terkumpul  dimanfaatkan semuanya untuk kepentingan masjid itu sendiri serta untuk kaum dhuafa di sekitar masjid tersebut,semoga semuanya bermanfaat untuk kepentingan  umat,"jelas Lukman.(Sof)




No comments

Powered by Blogger.