iklan

Ronaldo dan Maguire Jadi Pemain Paling Banyak Dihina di Twitter

Hasil penelitian menyebut Ronaldo dan Maguire jadi pemain paling sering dihina di Twitter. (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire adalah dua pemain Liga Inggris yang paling banyak mendapat hinaan di Twitter. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Alan Turing Institute bekerja sama dengan Ofcom pada paruh pertama Liga Inggris musim lalu menemukan bahwa Ronaldo menerima 12.520 tweet kasar, sementara Maguire menerima 8.954 atau 6.400 lebih banyak dari pemain pemain lainnya.

Delapan dari 10 pemain yang paling sering dihina di Twitter bermain untuk Manchester United musim lalu yaitu Ronaldo, Maguire, Rashford, Bruno Fernandes, Fred, Jesse Lingard, Paul Pogba, dan David De Gea. Dua pemain lain yang masuk dalam 10 besar adalah striker Tottenham Hotspur Harry Kane yang menempati peringkat kelima dalam daftar dengan 2.127 tweet kasar yang ditujukan kepadanya.

Kemudian satu pemain lagi adalah Jack Grealish, yang menandatangani kontrak dengan Manchester City tahun lalu. Grealish menerima 1.538 tweet ujaran kebencian. Ronaldo kini kembali telah menjadi berita utama pada bursa transfer musim panas ini setelah mengajukan permintaan hengkang dari Manchester United.

Sementara Maguire telah dicemooh oleh penggemar United dan timnas Inggris dalam beberapa bulan terakhir. Terkait hal itu, sebelumnya pelatih anyar MU Erik ten Hag pernah mengatakan bahwa satu-satunya cara membungkam para kritikus adalah dengan penampilan di lapangan.

Direktur Penyiaran dan Konten Online Ofcom, Kevin Bakhurst mengatakan temuan ini menjelaskan sisi gelap dari sepak bola yang indah.

"Temuan ini menjelaskan sisi gelap dari permainan yang indah. Pelecehan di media sosial tidak memiliki tempat dalam olahraga, atau dalam masyarakat yang lebih luas, dan mengatasinya membutuhkan upaya tim," kata Kevin dikutip dari Mundo Deportivo.(CNN indonesia)


No comments

Powered by Blogger.