iklan

Mobil Tabrak 10 Motor di Bantul, Sopir Diamankan Polisi

Ilustrasi. Pengemudi mobil menabrak 10 sepeda motor di Bantul, DIY. Tidak ada korban jiwa, tetapi sejumlah korban mengalami luka-luka. (Foto: Istockphoto/ imagedepotpro)

YOGYAKARTA -- Sebuah mobil Honda Brio bernomor polisi AD 8867 DJ menabrak 10 pengendara sepeda motor di Jalan Mrisi Selatan, Madukismo, Kasihan, Bantul, DIY, Selasa (20/9) sore Kasat Lantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan menjelaskan kecelakaan terjadi saat pengemudi mobil berinisial SCM (57), warga Gamping, Sleman, hendak menuju kampus Institut Seni Indonesia (ISI) melewati Jalan Mrisi dari arah utara.

Saat melintasi Jalan Mrisi, mobil yang dikemudikan SCM menabrak pengendara sepeda motor dan seorang pengendara sepeda kayuh.

"Dia diduga panik hilang konsentrasi membanting (setir) ke kanan, lalu menabrak dua sepeda motor dari arah berlawanan," kata Fikri dalam keterangannya.

SCM kemudian membanting setir ke arah kiri dan menabrak beberapa kendaraan lagi. Mobil tersebut baru bisa berhenti sekitar 200 meter dari titik awal kecelakaan.

"Sampai pengemudi dihentikan masyarakat sekitar kurang lebih 200 meter. Kecepatan kendaraan mobil brio kurang lebih 30-40 km," ujar Fikri.

Akibat kejadian ini, mobil yang di kemudikan SCM dan sejumlah sepeda motor lainnya rusak. Meski tak ada korban jiwa, beberapa pengendara motor mengalami luka lecet. Kasi Humas Polres Bantul Iptu I NengahJeffry Prana Widnyana menyebutkan ada sepuluh unit sepeda motor dan satu unit sepeda kayuh yang ditabrak SCM.

Ia mengatakan SCM saat ini telah diamankan di Polres Bantul. Namun, SCM masih belum bisa dimintai keterangan.

"Sudah berhasil diamankan, tetapi juga masih dalam keadaan syok jadi juga belum bisa dimintai keterangannya," kata Jeffry.

Sementara para korban sudah dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Bantul dan RS Penembahan Senopati. Jeffry menuturkan kasus tersebut ditangani unit Laka Polres Bantul dan masih dalam penyelidikan.


No comments

Powered by Blogger.