iklan

Pasca Kenaikan BBM, Satlantas Polres Banyuasin Bagikan Sembako

BANYUASIN oganpost.com-Untuk meringankan beban masyarakat pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) 3 September 2022 lalu, Jajaran Satlantas Polres Banyuasin melaksanakan Baksi Sosial (Baksos) di beberapa tempat di sepanjang jalan Palembang - Betung. Target kegiatan ini pada sopir angkut, sopir truk serta pengemudi sepeda motor yang tertib berlalu lintas.

Giat dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Ricky Mozam didampingi jajaran Satlantas yang bertugas, Jum'at 9 Desember 2022.

Menurut Kapolres Banyuasin AKPB Imam Syafi'i melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam menjelaskan dalam giat kali ini membagikan paket sembako kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas, mereka kami berikan paket sembako, ujar AKP Ricky Mozam.

Kemudian lanjut Perwira Polisi Tiga Balok Di pundak ini, Pemberian paket sembako ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Banyuasin untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat kenaikan harga BBM.

"Insya Allah dengan paket sembako yang kami berikan dapat sedikit meringankan b beban masyarakat yang terdampak dan bagi sopir truk maupun angkot serta tukang ojek motor tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya," harap Kasat Lantas.

Adapun tujuan dari Giat ini adalah untuk meringankan beban masyarakat pasca kenaikan BBM, serta menumbuhkan kepercayaan Masyarakat terhadap Sat Lantas Polres Banyuasin dan Poin paling penting adalah dengan edukasi yang di ciptakan supaya masyarakat tertib dalam berkendara. Ungkap AKP Ricky.

Ia menambahkan, Kegiatan Baksos yang dilakukan adalah sebagai bentuk Kepedulian dan Empati kepada Masyarakat sekaligus mengingatkan pentingnya Keselamatan di jalan.

"Untuk itu kami melakukan giat ini ditempat yang tidak menentu atau berpindah-pindah dan terus melihat daerah yang membutuhkan" tegasnya.

“Mudah mudahan dengan sedikit bantuan dan edukasi yang di berikan kepada pengendara dapat membuat mereka menyadari betapa pentingnya untuk tertib berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang di  wilayah hukum Polres Banyuasin yang kita cintai ini”. Harap Kasat Lantas. (SMSI Banyuasin)

No comments

Powered by Blogger.