Satgas TMMD Ke- 115 Kodim 0402/OKI Gelar Penyuluhan Agama


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com -- Selain sasaran kegiatan fisik, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0402/OKI juga melaksanakan berbagai penyuluhan kepada warga Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir, Selasa (18/10/2022). 

Satgas TMMD bersama Departemen Agama dan tokoh masyarakat melakukan penyuluhan agama yang dilaksanakan  di  Aula Kantor Desa  Cahya Bumi. Kegiatan dihadiri Kapten Inf Tamzil selaku Koordinator Materi Penyuluhan agama, Ustadz Turhamun S. Ag., MP. Di, narasumber dari Kemenag dan tokoh penyuluh agama, Kepala Desa Cahya Bumi Komarudin. S.E, M.M serta jamaah yang berjumlah sekitar 50 orang warga sekitar.

Ustadz Turhamun S. Ag., MP. Di dalam tausiyahnya mengatakan kepada warga ataupun jemaah, perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam penuh dengan tantangan sehingga Islam bisa menjadi besar seperti ini. Perjuangan Rasulullah harus diteruskan dan dijadikan contoh dan pedoman dalam hidup umat Islam.

Program TNI yang dilaksanakan pada saat ini merupakan suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat dan senantiasa untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT agar kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan baik serta mendapat ridho dari Allah SWT.

Disisi lain Kapten Inf Tamzil menyampaikan, dengan adanya program TMMD ini semoga bisa bermanfaat bagi warga daerah Kecamatan  Lempuing khususnya Desa Cahya Bumi. 

Sasaran non fisik ini merupakan program dari TNI melalui TMMD ke-115 untuk memberikan nasehat agama/kerohanian melalui komunikasi dan interaksi dengan jamaah Sehingga upaya untuk mendekatkan diri kepada sang Khaliq dapat terwujud. 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Cahya Bumi Bapak Komarudin, S.E., M.M, mengatakan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD Ke 115 Kodim 0402/OKI yang telah memberikan penyuluhan agama kepada masyarakat Desa Cahya Bumi semoga ini menjadi amal dan bakti bagi Nusa dan bangsa serta selalu di beri kesehatan, kekuatan dan kemampuan untuk Bapak TNI dalam meneruskan pengabdian kepada bangsa dan negara,"ungkapnya.(red)

No comments

Powered by Blogger.