Satgas TMMD Kodim 0402/OKI Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Satgas TMMD  ke-115 Kodim 0402/OKI mengelar penyuluhan tentang bahaya pemakaian narkotika bagi para generasi muda di Posko TMMD Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI,Selasa (18/10/2022)

” Penyuluhan pada generasi muda  untuk bebas dari narkotika saat ini memang sangat sulit, mengingat faktor lingkungan yang sangat kuat dalam membentuk kepribadian para muda mudi kita saat Ini,”ucap Koordinator Penyuluhan Kapten Inf Zuhdi. 

Akan tetapi hal itu juga tidak bisa dibiarkan begitu saja. Seluruh elemen berkewajiban untuk  menghimbau dan mengajak melalui penyuluhan agar para pemuda terhindar dari kehancuran akibat narkoba,"ujarnya.

Anggota TMMD juga berkewajiban memberi himbauan seperti melalui penyuluhan karena ini sebagai sasaran non fisik pelaksanaan TMMD kepada para anak muda untuk menjauhi narkotika, tambahnya.

" Jaga terus generasi muda kita dari segala penyalahgunaan berbagai jenis narkotika yang sangat merusak, demi massa depan bangsa dan negara,”tegasnya.

Sementara itu, Narasumber   Purnama Munthe, M. Kes. dari BNN Kabupaten OKI mengatakan pihaknya juga  mengajak muda mudi harus menyayangi pribadi masing- masing agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan minuman keras.

“ Pengawasan dari orangtua kepada anak-anaknya juga diutamakan dalam pencegahan penggunaan barang haram itu sehingga tidak merusak masa depan para generasi muda kita,”kata Purnama. 

Hal yang tidak kalah penting lagi adalah kewaspadaan dan kepedulian dari semua elemen masyarakat  tentang bahaya narkotika bagi generasi muda,"tuturnya. 

“Peran semua pihak diwajibkan untuk ikut andil dalam memerangi guna pencegahan penggunaan narkotika ini. Hal ini untuk menjaga dan menghindari para penerus bangsa ini dari kehancuran,"tutupnya.(red)

No comments

Powered by Blogger.