iklan

Bupati Askolani Buka PORKAB Ke-1 Tahun 2022 Sekaligus Launching Produk Terbaru Air Minum Kemasan Betuah Sei Sembilang


BANYUASIN oganpost.com -- Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tahun 2022 di Kabupaten Banyuasin berlangsung meriah dan lancar. Porkab digelar sebagai kompetisi untuk menguji kemampuan para atlet dari masing-masing Kecamatan. Dibuka secara resmi oleh Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, SH., MH didampingi Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono di Lapangan Upacara Pemkab Banyuasin, Senin (21/11) Pagi.

Sebelum pembukaan dimulai diisi dengan penampilan parade masing-masing Kecamatan dan line dance. Dilanjutkan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya secara resmi perhelatan Porkab oleh Bupati Banyuasin sekaligus Launching Produk Terbaru Air Minum Kemasan Betuah Perumda Sei Sembilang.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Askolani mengatakan, ini adalah Porkab yang pertama dan insya Allah akan ada yang kedua dimana bertujuan untuk kemajuan olahraga di Bumi Sedulang Setudung. Mari kita gelorakan semangat olahraga dengan melakukan aksi nyata melalui peningkatan pembinaan baik usia dini maupun profesional agar olahraga kita maju dan berkembang menjadi industri olahraga. Dari Porkab ini juga kita dapat melihat apakah kita siap menghadapi Porprov XlV di Tahun 2023 yang akan kita ikuti di Kabupaten Banyuasin.

“Atas nama Pemkab Banyuasin maupun secara pribadi menyambut baik kegiatan Porkab, dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Koni dan segenap panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten yang pertama di Kabupaten Banyuasin. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses serta dapat dijadikan event wajib bagi Koni Banyuasin untuk dilaksanakan setiap dua tahun sekali yaitu tahun 2024 nanti,” katanya.

Dilanjutkan Askolani, Pemerintah Kabupaten Banyuasin yakin dengan mengerakkan semua kemampuan sumber daya manusia yang ada. Koni Banyuasin akan mampu dan siap melaksanakan amanah untuk mensukseskan Pekan Olahraga Kabupaten Banyuasin (Porkab) yang pertama dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada. 

Askolani mengucapkan selamat bertanding dan harus junjung tinggi sportivitas yang menang jangan berpuas diri dan kalah jangan berputus asa. Kesuksesan tidak akan datang begitu saja melainkan harus dijemput dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

“Melalui kegiatan Porkab ini diharapkan nantinya akan muncul bibit-bibit olahragawan dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin. Kiranya semua kontingen selalu menjaga nilai-nilai budaya dalam setiap pertandingan baik antara atlet, pelatih, official maupun para wasit agar tercipta rasa persaudaraan yang akrab. Koni Banyuasin sudah selayaknya menyelenggarakan event-event dengan merangkul kalangan masyarakat yang peduli dengan olahraga,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Koni Kabupaten Banyuasin, Herman Toni dalam sambutannya menyampaikan Pekan Olahraga Kabupaten Banyuasin (Porkab) terselenggara atas dasar usulan dan rapat dengan para pengurus. Dengan tema “Peningkatan Pembinaan Menuju Prestasi Olahraga” melalui olahraga kita sukseskan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera di Bumi Sedulang Setudung yang kita cintai ini. Tentunya kegiatan ini terselenggara berkat dukungan seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Adanya Porkab yang pertama ini kita bangkitkan kembali semangat serta prestasi olahraga di Kabupaten Banyuasin, memang ada beberapa hal yang membuat prestasi olahraga kita belum mencapai hasil yang maksimal karena rendahnya semangat pembinaan dan kurangnya kompetisi baik ditingkat Kecamatan dan Kabupaten. Maka dari itu dilaksanakan Porkab pada hari ini bertujuan untuk mencari atlet-atlet diseluruh Kecamatan Sekabupaten Banyuasin yang mempunyai skill dan kemampuan,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama ketua Pelaksana Porkab Ke-1 Tahun 2022, Dr. H. Salni Fajar, S.Ag., M.SI menjelaskan, dalam Porkab yang ke 1 (Satu) Tahun 2022 ini diikuti 21 Kecamatan sebanyak 1.256 orang. Cabang olahraga dan medali yang diperebutkan antara lain taekwondo, menembak, pencak silat, bola kaki, basket, sepak bola, badminton. Kegiatan Porkab dimulai dar tanggal 21-27 November 2022

“Kegiatan Porkab ini dilaksanakan dengan moto Banyuasin Bangkit, Banyuasin Bangkit Olahraga yang berarti kita semua para insan olahraga semuanya harus siap untuk bangkit 2023 mendatang yang akan dilaksanakan di Lahat. Bukan hanya perlombaan untuk meriah prestasi tetapi kita utamakan semangat silaturahmi dan semangat kekeluargaan bahwa kita boleh berkompetisi mencari terbaik tetapi satu hal yang tidak boleh kita lupakan bahwa kita semua bersaudara dan harus tetap semangat untuk para atlet,” ujarnya.

Turut hadir PJ Sekda Banyuasin Hasmi, S.Sos, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH.,M.SI, Direktur BUMD Sei Sembilang Haryadi HM. Yusuf, SP, Kepala Disporapar Zulkarnain, SH.,M.SI, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, S.IK.,M.SI, Kasdim 0430 Mayor Arh. Marsito, Kajari Banyuasin Diwakili Kasi Intel Welly Pramudia Renaldo, SE.,SH, Ketua KONI Sumsel Diwakili Sekretaris Umum Suparman Romans, Para Asisten Staf Ahli dan Staf Khusus, Para Kepala OPD Pemkab Banyuasin, Para Camat Se-Kabupaten Banyuasin, Para Peserta Kontigen 21 Kecamatan Se-Kabupaten Banyuasin. (SMSI Banyuasin)

No comments

Powered by Blogger.