40 Pegulat Tertimbun Gedung Runtuh Akibat Gempa Turki

Pegulat Turki Taha Akgul melaporkan 40 pegulat tertimbun gedung yang runtuh usai gempa Turki. (AFP/JACK GUEZ)

Sekitar 40 pegulat dilaporkan tertimbun reruntuhan bangun tempat mereka tinggal yang hancur akibat gempa TurkiPegulat Turki, Taha Akgul menyatakan sekitar 30 hingga 40 pegulat kini terjebak dan tertimbun di reruntuhan gedung tempat mereka tinggal di Kahramanmaras.

"Bangunan tempat 30-40 pegulat kami tinggal di klub gulat di Kahramanmaras kini telah hancur. Atlet kami tertimbun di bawah reruntuhan itu," tulis Akgul lewat Instagram Story miliknya dikutip dari Mirror.

"Kami sedang menunggu bantuan segera. Tolong aku, Tuhanku," tulis Akgul yang merebut medali emas Olimpiade 2016.

Di sisi lain, kiper klub Turki Yeni Malatyaspor, Eyup Turkaslan juga di laporkan hilang karena diduga terjebak di bawah puing-puing bangunan akibat gempa Turki.

Selain itu mantan pemain Liga Inggris Christian Atsuyang kini membela klub Hatay sport juga dilaporkan masih terjebak di bawah reruntuhan gedung yang hancur.

Wartawan olahraga Ghana, Saddick Adams, melalui twitternya memberikan kabar mengenai Atsu. Dia melaporkan bahwa Atsy masih terjebak di bawah reruntuhan gedung yang dilanda gempa turki.

"Saya diberi tahu bahwa Christian Atsu berada di lantai sembilan gedung yang runtuh bersama sembilan pemain lain dan dua official. Tiga pemain dan satu official telah diselamatkan. Pejabat klub berada di lokasi saat pencarian berlanjut. Saudara kita akan keluar dengan aman. Insya Allah. Percayalah," tulis Adams di laman Twitter-nya dikutip dari GHPage.

Gempa dahsyat magnitudo 7,7 menerjang Turki dan Suriah pada Senin (6/2) dini hari. Bencana ini telah menewaskan lebih dari 3.823 orang per Selasa (7/2) hingga menghancurkan ribuan bangunan dan gedung.

Pihak berwenang Turki memaparkan sejauh ini mencatat total 2.379 orang meninggal dunia dan 14.500 orang terluka akibat gempa paling dahsyat sejak 100 tahun terakhir ini.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.