Pembuatan Akta Kelahiran di Muba Setiap Tahun Ada Peningkatan


MUSI BANYUASIN oganpost.com - Pembuatan Akta Kelahiran di Kabupaten Musi Banyuasin setiap tahunnya selalu ada peningkatan seperti di th 2021 sebesar 201294  dan th 2022 sebesar 211427 artinya ada peningkatan yang siknipikan setiap tahunnya, begitu dikatakan 
Plt Kadis Capil Kabupaten Muba  Salim ST MSi melalui Kabid Pelayanan Pencatat Sipil Iqbal  SIP, MSi kepada wartawan diruang kerjanya Senin (27/2/2023).

Dikatakan Iqbal bahw pecatatan kelahiran merupakan implementasi hak azazi anak," Administrasi kependudukan termasuk pencatat kelahiran merupakan pengakuan negara terhadap status pribadi dan status seseorang dimana pelaksanaannya didasarkan pada hukum positif indonesia," ujarnya.

Sambung Iqbal, manfaat kepemilikan akta kelahiran selain sebagai wujud pengakuan negara, akta kelahiran juga sebagai dokumen/ bukti sah mengenai indentitas seseorang, berguna sebagai bahan rujukan penetapan indentitas dalam dokumen lain," Manfaat akta kelahiran untuk persyaratan masuk sekolah, penerbitan ijazah dan juga berguna bagi persyaratan-persyaratan bersifat prinsip termasuk persyaratan masuk anggota TNI,Polri serta berguna bagi sikronisasi KK dan KTP," ucapnya.

"Kita selalu berkomitmen Capil Muba dalam pelayanan pembuatan akta lahir terus konsisten memberikan pelayanan terbaik  dalam mendukungm Pemerintah Daerah  Kabupaten Muba menuju  dan mewujutkan data kependudukan yang akurat," ungkapnya. (Sof)

No comments

Powered by Blogger.