Lambannya Pembangunan Infrastruktur di Desa Pengaturan Dikeluhkan warga

MUSI BSNYUASIN oganpost.com  - Lambannya pembangunan infrastruktur di Kecamatan Batanghari Leko khususnya di Desa Pengaturan dikeluhkan warga, hal tersebut membuat keprihatinan Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang hadir langsung menyambangi Desa Pengaturan
Kecamatan Batanghari Leko, Kamis ( 23/2/203 ). 

Pantauan di lokasi, tampak banyak bantuan yang dibawa mulai dari sembako hingga pembangunan infrastruktur yang akan dimulai dalam waktu dekat terutama pembangunan jalan Desa Pengaturan, jalan Desa Pingap-Desa Tanah Abang, dan relokasi rumah warga pinggiran sungai Batanghari Leko. 

"Kami sudah belasan tahun tidak didatangi seperti ini, Alhamdulillah hari ini Bupati Apriyadi Mahmud datang langsung kesini mendengarkan dan melihat langsung kondisi Desa kami dan Alhamdulillah juga banyak diberi bantuan, terima kasih pak Bupati Apriyadi dan Pemkab Muba," ucap Tokoh Masyarakat Desa Pengaturan Kecamatan Batanghari Leko, Saparuddin. 

Lanjut dia, kondisi jalan rusak yang dialami di Desa Pengaturan membuat kendala bagi warga membawa hasil pertanian dan beraktifitas sehari-hari," Hari ini terjawab sudah keresahan kami selama ini, Alhamdulillah jalan dan relokasi warga akan dimulai tahun ini," ucapnya. 

Ia berharap, bantuan-bantuan untuk warga dan percepatan pembangunan infrastruktur di Desa Pengaturan terus bergulir setiap tahunnya," Kami yakin pak Bupati Apriyadi Mahmud akan memberikan porsi perhatian yang besar untuk warga Batanghari Leko yang kami sadari sangat membutuhkan sentuhan dan bantuan dari Pemerintah," jelasnya. 

Senada diungkapkan Kepala Desa Pengaturan, Andri, dia mengaku, keberadaan Desa Pengaturan yang ada di pelosok atau diujung Kecamatan membuat pembangunan Desa tersendat. 

"Oleh sebab itu kami sangat senang didatangi langsung pak Bupati Apriyadi dan persoalan yang kami alami selama ini terutama soal infrastruktur terjawab sudah dan langsung direalisasikan pak Bupati Apriyadi tahun 2023 ini," ucapnya. 

Camat Batanghari Leko, Yuliarto MSi mengatakan kondisi Desa Pengaturan berada di pelosok Kecamatan dan separuh warga dari total 800 jiwa berpenghasilan dari pertanian. 

"Kehadiran pak Bupati Apriyadi hari ini memberikan semua solusi yang selama ini dikeluhkan warga. Alhamdulillah infrastruktur jalan disini akhirnya tahun ini dibenahi dan warga yang tinggal di bantaran sungai difasilitasi relokasi," ujarnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan kehadiran dirinya beserta jajaran untuk silaturahmi dan berdialog dengan warga Desa Pengaturan Kecamatan Batanghari Leko. 

"Sudah menjadi tanggung jawab kami selaku Pemerintah untuk hadir dan memberikan solusi terhadap permasalahan dan kebutuhan warga. Alhamdulillah, tahun ini pembangunan jalan dan relokasi warga bantaran Sungai di Desa Pengaturan serta pembukaan lahan perkebunan untuk 24 kelompok tani kita mulai realisasikan," ucap Apriyadi. 

Mantan Kabag Kesra Pemkab Muba ini menambahkan, terkait laporan lambannya pembangunan di Batanghari Leko akan diberikan realisasi bertahap," Kita lakukan bertahap, tahun anggaran 2024 sudah kita siapkan untuk pembangunan Jerambah yang menghubungkan Desa Tanjung Bali-Desa Pengaturan," terangnya.

Kemudian, di APBD-P 2023 akan dilakukan perbaikan jalan poros Desa Tanah Abang-Desa Pingap-Desa Pengaturan," Prinsipnya bertahap persoalan infrastruktur dan kebutuhan lainnya di Batanghari Leko kita tuntaskan dan realisasikan," ungkapnya.( Sof )

No comments

Powered by Blogger.