Roadshow Daring Bersama Menko PMK dengan tema "Percepatan Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten/Kota"


OGAN ILIR oganpos.com-Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H didampingi Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah,ST MM MT beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, Melaksanakan Rapat Pembahasan Rencana Pelaksanaan Roadshow Daring Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan untuk Percepatan Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim secara Virtual.Bertempat di Gedung Serba Guna KPT Tanjung Senai, Selasa (28/03/2023)

Sambutan Menko PMK prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P mengatakan pertemuan ini untuk melakukan sinkronisasi masalah penanganan penghapusan kemiskinan ekstrem dan penurunan angka stunting Kabupaten Ogan Ilir pencapaiannya relatif baik tetapi memang perlu ada peningkatan lebih lanjut, Kabupaten Ogan Ilir berhasil menurunkan angka stunting dari Tahun 2019 (35,6%) menjadi (24,9%) di Tahun 2022.

"Tidak hanya Kabupaten Ogan Ilir saja melainkan Masing-masing pimpinan Daerah mencermati kondisi daerahnya yang sebagai amanah seperti beliau ingatkan Bapak Presiden telah mentargetkan Tahun 2024 kemiskinan ekstrem harus 0% di seluruh Indonesia karena itu mohon diperhatikan," ujarnya.

Wakil Bupati Ogan Ilir mengatakan angka stunting di Kabupaten Ogan Ilir ini sudah mulai menurun, dan berbagai upaya untuk menekan angka stunting terus dilakukan oleh Pemkab Ogan Ilir dan sudah mulai berjalan membaik, Pemerintah Ogan Ilir juga tentunya terus berupaya menguatkan pondasi ekonomi masyarakat Kab. Ogan Ilir demi terwujudnya perindustrian perdagangan koperasi dan usaha kecil menengah yang tangguh dan mandiri berbasis potensi lokal.

Melalui rapat pembahasan roadshow daring Menko secara virtual diharapkan dari data yang telah disebutkan, dan sesuai dengan target dari Bapak Presiden dan harapan Kabupaten Ogan Ilir juga tentunya siap menurunkan angka kemiskinan ekstrem serta menurunkan angka stunting di Kabupaten Ogan Ilir.,"ucapnya.(frd)

No comments

Powered by Blogger.