Jembatan Blok D Margo Bhakti Amblas, Pemkab Segera Fungsikan Jembatan Permanen

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Ambruknya jembatan di Blok D, Desa Margo Bhakti, yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) langsung mendapat penanganan dari pemerintah daerah.

"Penanganan awal, untuk sementara, kades dan masyarakat Desa Margo Bakti membuat jembatan darurat untuk akses warga dan dapat dilalui kendaraan roda dua," kata Kepala Dinas PUPR OKI melalui Sekretaris, Ahmad Sulaiman, saat meninjau kerusakan jembatan Blok D Margo Bhakti, Jumat (19/05/2023).
.
Sebelumnya pada 2022 lalu jelas Ahmad Pemkab OKI telah membangun jembatan permanen dengan kontruksi box culvert tepat di samping jembatan besi yang ambruk tersebut.

"Sudah di antisipasi karena jembatan besi eksisting memang sudah tua makanya dibangunkan jembatan permanen namun untuk anggaran tahun lalu belum termasuk penimbunan dan taludnya,"papar Ahmad.

Untuk memudahkan akses masyarakat sekitar, penimbunan oprit jembatan dilakukan melalui kegiatan penyangga jalan jembatan tambah dia.

"Segera ditanggulangi melalui kegiatan penyangga jalan dan jembatan sementara untuk taludnya nanti dikerjakan melalui anggaran bangub,"ungkap Ahmad Sulaiman.(Diskominfo OKI,Rio)

No comments

Powered by Blogger.