Petugas Kebersihan Sampah di Pasar Tanjung Raja Terancam Bahaya, Diduga DLHP OI Tak Tunjang APK

Foto : Petugas kebersihan pasar tanjung raja 

OGAN ILIR oganpost.com - Petugas kebersihan sampah di Lingkungan Pasar Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) diduga tidak menggunakan alat pelindung kesehatan (APK) yang memadai saat bekerja. Hal ini dikhawatirkan dapat membahayakan kesehatan mereka dan juga masyarakat sekitar.

kegiatan kebersihan tersebut ditinjau  langsung oleh Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani dan didampingi  oleh Kepala DLHP OI, Kepala Dinas PUPR OI,Kepala UPTD Pasar Tanjung raja,dan beberapa OPD lainnya.

Berdasarkan pantauan oganpost.com dilapangan petugas kebersihan sampah di Lingkungan Pasar Tanjung Raja terlihat tidak menggunakan masker dan sarung tangan saat mengangkut sampah. Padahal, sampah mengandung berbagai macam bakteri dan virus yang dapat menular ke manusia jika tidak ditangani dengan hati-hati.

Foto : Petugas kebersihan saat mengangkut sampah,Jumat (3/5/2024)

“ Kami cuma di kasih baju,untuk sarung tangan dan masker tidak dikasih, bahkan untuk sepatu boots kami beli sendiri. Seharus nya dikasih sarung tangan karet,"kata salah satu petugas kebersihan kepada oganpost.com Jumat (3/5/2024)

Salah satu pedagang dipasar tanjung raja khawatir petugas kebersihan sampah yang tidak menggunakan APK dapat terpapar penyakit yang berbahaya.

“Mereka kan setiap hari bersentuhan dengan sampah yang kotor dan penuh bakteri. Kalau tidak pakai APK, mereka bisa mudah terkena penyakit," ucapnya .(RIO)

No comments

Powered by Blogger.