Pemuda Talang jawa adakan penghijauan

Baturaja,OKU-Untuk mengembangkan pembangunan di daerah pedesaan yang menjadi tekad Pemerintah Pusat. Tak hanya pemerintah pusat pemerintah daerah pun gencar melakukan pembangunan desa untuk menjadi desa yang lebih maju.

 Hal ini tercermin dari Desa Talang jawa bertekad untuk maju dan mandiri. Sekilas cerita Desa Talang
jawa , awalnya sebuah desa yang berupa talang yang berarti dusun di pinggiran kota baturaja, dengan penduduk yang komunitas penduduknya orang jawa menjadi  berkembang menjadi Desa Talang jawa  yang bercampur berbagai suku  yang ada di Kabupaten OKU. dengan profesi penduduk banyak menjadi pekerja buruh dan pedagang. hanya sebagian kecil saja penduduknya yang pegawai Negeri Sipil (PNS). , wiraswasta serta  berprofesi lainnya.

Lama kelamaan Desa Talang jawa menjadi desa yang mandiri dan bisa berkembang seperti  desa lainya yang ada di Kabupaten OKU. sehingga desa talang jawa menjadi kelurahan talang jawa  yang penduduknya melebihi dari desa, kelurahan ini sangat padat penduduk dan padat pemukiman sehingga banyak masalah yang kurang dalam pembangunanya, khususnya jalan yang sempit dan jalan setapak yang kecil dalam memasuki gang kampung.

 inilah  tidak menyurutkan tekad pemuda kelurahan talang jawa untuk lebih maju dan lebih kreatif ,sebagai bukti pemuda talang jawa untuk bisa mandiri dan kreatif dibidang olahraga. Melalui proposal ajuan ke perusahaan PT. Semen Baturaja  pemuda talang jawa  bangkit untuk maju dan berinaposi agar bisa mandiri.

Pemuda yang dikomandoi oleh Sapta Maryono yang  sering disapa yoyon mengajukan proposal penghijauan di lapangan skep Talang jawa untuk penanaman pohon dan pembuatan tanggul untuk budidya ikan ke PT. Semen Baturaja ,  karena kelurahan talangjawa merupakan zona ring satu untuk wilayah pemukiman di perusahaan PT. Semen Baturaja maka ajuan proposal yang utama adalah PT. Semen Baturaja.  sebagai Pembina pemuda talang jawa Fajar Handoko yang sering dipanggil kak doko, mengatakan pemuda sangatlah penting untuk penerus generasi pembangunan di kelurahan ini, karena majunya kelurahan ini tak lepas dari pemuda itu sendiri. Ungkapnya.

lanjutnya dengan ajuan proposal mereka ke PT. Semen Baturaja untuk memajukan lapangan sepak bola skep untuk bisa bermanfaat bagi kelurahan talang jawa khususnya warga talangjawa dan umumnya penduduk oku untuk lebih mengenal talang jawa menjadi kelurahan yang maju dan mandiri,  pembangunan desa terletak di pundak  pemuda kelurahan  Talang jawa itu sendiri jelasnya.
 Sebagai perwujudan pemuda  kelurahan talangjawa bangkit. Terlihat, Kemarin minggu 10/06/14  proposal itu berhasil di setujui pihak perusahaan PT. Semen baturaja dengan  memberikan tiga jenis bibit pohon mahoni, Pinang dan cemara untuk di tanam di lapangan skep Talang jawa.ujarnya

Dengan perwakilan  dari PT. Semen Baturaja yang diwakili oleh bapak sarwan memberikan bibit tersebut guna ditanam di lapangan skep talangjawa . ini sebagai wujud dari PT. Semen  Baturaja untuk menjalin kerjasama dengan warga talangjawa, dan sebagai kegiatan sosial dalam bina ligkungan di kelurahan talangjawa jelasnya. Tambanya  Ini merupakan ring satu untuk perwujudan bina lingkungan di sekitar wilayah perusahaan PT. Semen Baturaja.

Menurut yoyon selaku penggerak pemuda mengatakan kita akan jaga bibit pohon ini agar bisa memberi  keindahan dilapangan sepakbola skep ini, ujarnya. Tambahnya kita akan berusaha bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan lapangan skep agar bisa maju dan sebagai bahan promosi sarana olahraga di kabupaten oku agar kelak talangjawa lebih di kenal di kabupaten oku  atau daerah lain yang merupakan wilayah kabupaten oku sendiri.dan kita akan promosikan lapngan skep ini ke  kabupaten lain.

Dengan mengagedakan program kegiatan sepak bola yang insyallah akan kita laksnakan setelah lapang skep bisa indah nyaman dinikmati. Bersama rekanya yoga dan iwan serta pemuda kelurahan talangjawa lainya mengatakan  kita akan bekerja keras untuk mewujudkan talangjawa menjadi kelurahan yang maju dibidang olahraga dan bidang kegiatan lainnya.

 Ketua RT 15 yang sering disapa kang Subur,mengatakan  kami  akan bina pemuda dan remaja untuk bisa mandiri dan berwawasan lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dalam berolahraga dan saya akan berusaha mendorong dan mendukung kegiatan pemuda talang jawa untuk bisa mandiri tak hanya dibidang olahraga tapi di bidang lainnya agar bisa bersama –sama membangun kelurahan talangjawa menjadi kelurahan yang aman dan teratur. Sebagai harapan dari  pemuda agar talangjawa lebih diperhatikan oleh pemerintah kabupaten oku baik di bidang olahraga maupun di bidang lain tak hanya PT. Semen Baturaja tapi instansi lain dalam pemerintah kabupaten oku untuk bisa mendukung kelurahan talangjawa untuk bisa maju,   dan bisa lebih baik lagi. Semoga ditahun yang akan datang generasi kelurahan talangjawa lebih mandiri,berinopasi serta kreatif dalam membangun  kelurahan talangjawa.harapnya (pra)   

1 comment:

  1. ambil sekarang bonus piala dunia 2018 dari bolavita yuk.
    Link Promo Bonus : www,bolavita,pro/promo-piala-dunia/

    sabung ayam terbaik indonesia dengan minimal pasang 10rb online dari hp dan komputer live s128 sv388 cft2288

    www,sabungayam,pro
    www,sabungonline,org
    www,ayamsabungonline,com
    www,sabung-online,com
    www,sabung-online,net
    www,sabung-online,org
    www,onlinesabungayam,net
    agenpialadunia2018-blog.logdown,com

    kontak kami bolavita:
    WA : 081377055002
    BBM PIN : BOLAVITA

    ReplyDelete

Powered by Blogger.