Kapolda Hanya Tinjau 1 TPS

KAYUAGUNG, – Pasca pemilihan presiden (Pilpres) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution memantau TPS 1 di Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, Kamis (10/7) yang tidak jauh dari kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).
Kapolda tadi mendarat di halaman Pemerintah Daerah (Pemda) disambut Bupati OKI Iskandar SE, Kapolres AKBP Erwin Rachmat SIk, Wakapolres Kompol I Made Sinar S, AKBP Slamet Widodo SIk, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Arif Suryandaru, dan Kajari Kayuagung Viva Hari Rustaman, serta Sekda H Husin SPd MM beserta jajaran di pemerintahan OKI.
Setiba kapolda tadi, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Cinta Raja yang bertepatan di aula kelurahan. Setelah memastikan kondisi di Kecamatan Kayuagung perhitungannya aman dan tidak ada gejolak, kapolda bertolak menuju Pemda dan berbincang-bincang bersama bupati dan kapolres mengenai keamanan pasca pilpres jangan sampai ada gejolak.
Kapolda tadi hanya meninjau 1 TPS saja, sedangkan kantor KPUD yang hanya berjarak 50 meter tadi tidak dikunjungi oleh kapolda. Menurutnya, kapolda masih banyak pantauan di beberapa kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Selatan.
“Saya minta kondisi di OKI tetap aman seperti biasaya. Mengenai penghitungan suara saya harapkan tunggu keputusan dari KPU,” kata Kapolda Irjen Pol Saud Usman Nasution seraya meminta dan mengharapkan kedua kubu jangan mudah terbawa emosi. Keduanya agar bisa menahan diri dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan.
Mengenai hasil kemenangan suara pilpres, kapolda meminta kedua kubu sangan saling mendahului, mengklaim bahwa menang. “Yang jelas tunggu keputusan dari KPU,” tutur Kapolda seraya berucap dirinya juga akan meninjau di Kabupaten OKU Selatan dan sekitarnya.
Sementara itu, Bupati OKI Iskandar SE melalui Sekda H Husin SPd MM mengatakan, Kapolda Sumsel datang ke OKI dalam rangka pasca pelaksanaan pilpres di wilayah OKI. “Benar kapolda akan datang untuk mengecek beberapa TPS pasca pemilihan,” kata Husin.
Ketika ditanya mengenai kedatangan Kapolda Sumsel di Bumi Bende Seguguk ini apakah ada keterkaitan kerawanan dalam penghitungan suara, Husin mengatakan “Tidak juga, karena kapolda dan kita semua tidak menginginkan sesuatu hal yang tak diinginkan. Saya kira, untuk pelaksanaan dan penghitungan suara pilpres ini aman-aman saja, kemungkinan kapolda tidak menginginkan kecurangan dan tindak kejahatan,” kata Husin.(sandi)

3 comments:

  1. Cemepoker Bandar judi kartu terbaik dan terpopuler di indonesia kali ini akan membagikan bonus-bonus menarik untuk anda yang baru mendaftarkan user id anda di situs kami.. Ayo langsung saja kunjungi situs kami di www. cemepk .com
    Bagi anda yang tidak tau cara bermain atau masih binggung dengan permainannya kalian bisa langsung Chat ke Livechat kami dan kalian akan di pandu oleh Cs yang cantik dan profesional yang siap melayani anda selama 24 jam non stop.

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196
    Livechat : www. cemepk .com

    ReplyDelete
  2. ingin hadian undian dan juga hadiah kejutan ? dengan minimal deposit 1juta kalian bisa mengikuti promo undian dari BOLAVITA
    penasaran ? langsung saja hubungi CS kita yang siap melayani anda 24jam WA : 081377055002

    ReplyDelete
  3. GONG XI FA CAI !
    ANGPAO NA LAI !

    PROMO LUCKY ANGPAO 2019
    Dapatkan Angpao Jutaan Rupiah Untuk Para Member Setia Kami :)
    Daftar, main, tingkatkan deposit anda klaim bonus nya sekarang juga !

    WA: 0812-2222-995 !
    BBM : B O L A V I T A
    WeChat : BOLAVITA
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete

Powered by Blogger.