SMAN 3 Unggulan Kayuagung optimalkan Kegiatan keagamaan

Menjelang hari Pertama Sekolah Mengah Atas Negeri (SMAN 3)Unggulan Kayuagung,Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengoptimalkan kegiatan kerohanian (agama) di masjid selama bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah.pasalnya kegiatan kerohanian tersebut bertujuan membentuk siswa yang berkarakter,berakhalak mulia.

Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung Drs,Sugiono.MM kemarin mengatakan siswa SMA N 3 Kayuagung tetap melaksanakan proses belajar mengajar selama bulan Ramadhan tahun ini. Namun materi pelajaran tidak seperti hari-hari biasanya, aktivitas lebih banyak kepada kegiatan agama yang dilaksanakan di masjid.

"Aktivitas sekolah tetap jalan selama bulan puasa, tanpa ada kecuali. Kita mewajibkan semua siswa untuk datang seperti hari-hari biasa. Namun aktivitas lebih banyak pada kegiatan agama yang dilaksanakan di Masjid setempat" kata dia.

ia menambahkan Khusus Ramadhan, sekolah tersebut mengoptimalkan berbagai kegiatan agama seperti pesantren Ramadhan, musabaqah tilawatil qur'an (MTQ) antar kelas,Tadarusn dan, lomba mengaji,lomba taligrapi, lomba adzan, ceramah lainnya.”, siswa masuk sekolah pukul 7.00 WIB, namun selama Bulan rhamadan selesai 14.15 wib”.ujarnya

Dikatakannya juga Kegiatan belajar mengajar di sekolah dan masjid dilakukan secara bergantian sesuai dengan jadwal untuk masing-masing kelompok belajar. Kegiatan itu, berlangsung secara terus menerus dan bergantian setiap harinya di masing-masing kelompok belajar selama Ramadhan 1434 Hijriyah. Bagi pelajar yang melaksanakan kegiatan di masjid diwajibkan membawa perlengkapan shalat, perempuan membawa mukenah. Bagi siswa laki-laki memakai peci dan perlengkapan shalat lainnya yang dianggap perlu.ungkapnya

ia berharap Selama siswa melaksanakan kegiatan bulan suci Ramadhan, baik di sekolah maupun di masjid dipandu oleh guru-guru dari sekolah setempat dan dibantu oleh beberapa ustads dari luar sekolah. Kegiatan itu bertujuan untuk menjadikan siswa SMA N 3 unggulan kayuagung sebagai siswa yang berakhlak mulia dan berkarakter. Upaya tersebut tidak saja diterapkan pada bulan Ramadhan bagi sekolah itu, tetapi juga dalam proses belajar mengajar pada hari-hari lainnya.

2 comments:

  1. Cemepoker Bandar judi kartu terbaik dan terpopuler di indonesia kali ini akan membagikan bonus-bonus menarik untuk anda yang baru mendaftarkan user id anda di situs kami.. Ayo langsung saja kunjungi situs kami di www. cemepk .com
    Bagi anda yang tidak tau cara bermain atau masih binggung dengan permainannya kalian bisa langsung Chat ke Livechat kami dan kalian akan di pandu oleh Cs yang cantik dan profesional yang siap melayani anda selama 24 jam non stop.

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196
    Livechat : www. cemepk .com

    ReplyDelete
  2. PROMO LUCKY ANGPAO 2019

    Dapatkan Angpao Jutaan Rupiah Untuk Para Member Setia Kami :)
    Daftar, main, tingkatkan deposit anda klaim bonus nya sekarang juga !

    WA: 0812-2222-995 !
    BBM : BOLAVITA
    WeChat : BOLAVITA
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete

Powered by Blogger.