Diknas Banyuasin Segera Kucurkan Dana Sertifikasi

Ilustrasi
BANYUASIN - Lebih dari seribu guru dari tingkat sekolah dasar hingga SMA/K di Kabupaten Banyuasin keluhkan dana sertifikasi tahun 2011 yang hingga saat ini belum dibayar. Padahal hanya kurang satu bulan, namun hingga 2014 masih juga macet. Kini pahlawan tanpa jasa ini menanti kapan dana sertifikasi bisa dibayarkan," Akibat dana sertifikasi hingga sekarang belum juga dicairkan, kami sampai pinjam uang panas dengan tetangga untuk biaya kedua anak masuk di sekolah lanjutan," ujar sumber yang mewanti-wanti namanya tidak disebut dalam pemberitaan.

Masih menurutnya, jika hingga akhir bulan ini masih juga belum dicairkan kendaraan yang biasa kami pakai berangkat dan pulang kerja ini jelas disita orang, imbuh Kepala Sekolah ini, Rabu (13/8).

Sementara itu, Kabid Program dan Pembangunan, Sadiman saat diminta komentarnya mengatakan dana itu ada dan sudah siap dibayarkan, tinggal menunggu perintah. “Dana sertifikasi itu sudah ada untuk tahun 2011 atau 2012 saya lupa termasuk berapa nilanya yang pasti lebih lima milyar rupiah,namun masalah berkasnya semua sudah siap,“ jelasnya.

Ditempat yang sama Kadisdik Banyuasin Merki Bakri kepada wartawan (13/8) mengatakan untuk dana sertifikasi yang nilainya Rp.5,7 milyar untuk bulan Desember 2012 segera dibayarkan. “Kita ini tinggal
menunggu perintah saja dan berkas semua sudah siap,“ kata Merki.

Diakuinya memang ada persoalan belum dibayarkan waktu itu karena dibidang itu sedang diperiksa BPK, maka tertunda sampai sekarang, “Namun sekarang sudah siap sebab dananya sudah ada tinggal menunggu waktu dan perintah saja,“ tandasnya.(adi)

No comments

Powered by Blogger.