Jalan Sepucuk Kayuagung Ada Ranjau ·

Diduga Sengaja Dipasang Pihak Kontraktor


KAYUAGUNG OKI- Jalan Raya Sepucuk Kayuagung penghubung 4 kecamatan menuju ibu Kota Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sangat membahayakan bagi para pengendara kendaraan baik itu sepeda motor maupun mobil. Pasalnya jalan yang dibangun cor beton yang menghabiskan dana miliran rupiah tersebut terpasang ranjau besi ulir berdiameter 10 inchi.

Akibat ranjau yang diduga dipasang oleh pihak kontraktor tersebut, mengakibatkan kendaraan yang melintas mengalami musibah pecah ban dan berunjung maut bagi kendaraan hingga ada yang terbalik nyaris merenggut nyawa penumpang yang berada di dalam kendaraan. Terjadi pecah ban tersebut berulang kali dialami para pengendara mobil dan sepeda motor.

Pengamatan wartawan, Rabu (24/9) besi yang tertanam di dalam cor beton terletak ditengah-tengah badan jalan tersebut, muncul besi sepanjang 15 centimeter sampai 30 sentimeter. Arah besi ada yang menghadap ke arah Kayuagung-Pedamaran Timur dan sebaliknya dari arah Pedamaran Timur-Kayuagung. Tentunya, besi yang liar ini sangat membahayakan para pengendara baik itu roda dua maupun roda empat.

Sebab itu, banyak masyarakat yang menghubungi dan memberitahukan wartawan dari Kecamatan Cengal, Kecamatan Sungai Menang, Kecamatan Mesuji Raya, Kecamatan Pedamaran, menyebutkan bahwa pihak PU Bina Marga sengaja menyisahkan besi coran beton untuk membunuh pengendara yang melintas.

“Besi ini pak, kalau siang hari bisa kelihatan. Tetapi kalau melintas pada malam hari sangat membunuh sekali bagi pengendara seperti sepeda motor,” kata Andi yang melintas secara berlahan di areal besi yang tertanam.

Masih kata Andi, seyogjanya pihak PU sebelum mengesahkan proyek ini, dipantau lebih awal dan diawasi hasilnya, jangan menerima laporan di atas kertas dan melihat gambar saja. “Melihat dari kerja ini jelas, pihak PU tidak melakukan kroscek ke lapangan. Dilihat dari kesengajaan besi ulir yang membahayakan,” tuturnya.

Sementara itu, Hamka (27) salah satu sopir mobil yang kerap melintas di Jalan Sepucuk Kayuagung ini, mengeluh adanya besi yang pernah menyelakai kendaraannya. “Besi itu, sudah menyelakai kendaraan, hingga nyaris mobilnya terbalik hilang keseimbangan akibat kempesnya ban akibat besi yang tertanam,” ujar Hamka.

Ada lagi yang nyaris memprihatinkan, ada kendaraan Kijang Innova putih Nomor polisi B 737 ERC pemiliknya Ali warga Sungai Jeruju. Kendaraan ini terbalik, akibat menghindari besi yang terpasang dan akhirnya hilang keseimbangan dan terbalik. Untung saja, penumpang yang ada di dalamnya selamat dari maut tersebut. “Mobil Ali terbalik hilang keseimbangan,” kata Serumpun Akor yang menunjukan foto mobil terbalik yang terjadi di Sepucuk Kayuagung.

Terpisah Kadin PU BM Ir H Hapis MM melalui Sekretaris H Sujasmin mengatakan, itu tidak benar, kalau memang ada besi yang membahayakan di tengah jalan dipastikan pihak kontraktor akan membersihkannya. “Masak ada besi ditengah jalan,” kata Sujasmin yang segera turun kelapangan untuk mengkroscek kebenaran pertanyaan wartawan. “Ya, saya segera kelapangan bersama pemborongnya,” tandasnya seraya berlalu.(San)

1 comment:

  1. All Bolavita Management Say Happy Chinese New Year 2570
    Hopefully in the Year of the Swine Land the Abundant Fortune will be given
    let's join with us, get your lucky Angpao today

    Let's Visit Our Website Immediately:
    www (point) bolavita (point) fun
    www (point) sateayam (point) club
    www (point) pokervita (point) live

    More information can contact us here :
    Live Chat Online 24 HOURS NONSTOP !!!
    WA: +628122222995
    BBM Pin: BOLAVITA / D8C363CA (NEW)




    ReplyDelete

Powered by Blogger.