Lapter Mulai Difungsikan

Suasana Rapat
MUBA - Guna melakukan pengembangan Lapter di Bumi Serasan Sekate Pemkab Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya memaksimalkan kembali berfungsinya Lapangan Terbang (Lapter) Sekayu, dan terbebtuknya SKY Pilot Academy (SPA)dalam hal ,keseriusan ini akan diwujudkan dengan digandengnya pihak ketiga yakni, PT Eagle Avia Nusantara (EAN), dan Maskapai Penerbangan Nusantara, City Link.

Dalam rapat dan paparan yang dipimpin Sekda Muba Drs.H.Sohan Majid.MM,didampingi para Asisten, dan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Muba bersama pihak PT EAN, pihak Lanud Palembang, dan Dishubkominfo Provinsi Sumsel serta instansi terkait di Ruang Rapat Pemkab Muba, Selasa (2/9).

Sekda Muba Drs H Sohan Majid MM mengungkapkan, Pemkab Muba saat ini tengah mempersiapkan kembali pengembangan Lapter Sekayu. Mulai dari perencanaan, pengadaan sarana prasarana akan dioptimalkan,”sekitar sepuluh tahun lalu Lapter ini telah didirikan. Awalnya untuk memantau dari udara lokasi perkebunan, daratan dan perairan di wilayah Muba,” katanya.

Pihaknya tidak menampik, memang saat ini Lapter tidak berfungsi secara maksimal. untuk itu, guna mengaktifkan kembali fungsi Lapter sebagai sarana transportasi udara, dan berdirinya sekolah penerbangan SKY Pilot Academy Muba” atas Instruksi Bupati Muba dan Keinginan masyarakat Lapter Sekayu akan difungsikan kembali,”ujarnya.

Kami mengimbau kepada dinas terkait untuk segera mengfungsikan kembali Lapter,selain tentunya penjajakan kerjasama ini dapat dilaksanakan dengan baik. dengan harapan, kedepan Muba memiliki SDM Penerbangan asli putra-putri Muba dan sarana transportasi udara yang terdepan, Beliau mengimbau, terkait untuk pengelolaan nantinya sangat ideal dapat melibatkan instansi daerah, dan pihak BUMD dari Kabupaten Muba.

Hengki Sunardi, Perwakilan dari PT EAN dalam paparannya, pengembangan Lapter Sekayu untuk menjadi Bandara, dan pembentukan SPA, pihaknya akan menggandeng pihak City Link, Maskapai Penerbangan Nasional Komersil anak perusahaan Garuda Indonesia.,”Jalinan kerjasama ini tak lain untuk pengembangan bandara, dengan mengembangkan teknologi penerbangan, pendidikan penerbangan, pramugari, airlines staff, dan aviation security serta teknik penerbangan,diharapkan kerjasama ini dapat terwujud sesuai dengan berfungsi Lapter yang ada di Muba,”ungkapnya.(sof)


2 comments:

  1. mau tau keseruan bermainn game kekinian 2018 dan mau tau caranya bermain poker agar menang
    kunjungi sekarang juga AGEN POKER ONLINE INDONESIA BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP :+6281298526483

    ReplyDelete
  2. Bolavita Agen Taruhan Bola Online Terbesar Di Indonesia
    Dapatkan Angpao Total Sampai Dengan IDR 5.000.000
    Gabung Sekarang dan Pilih Tim Jagoanmu

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)site
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)



    ReplyDelete

Powered by Blogger.