Tata Kota Lakukan Pemeliharaan Rutin Taman

KAYUAGUNG- Guna menciptakan lingkungan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang indah, teduh dan asri, Dinas Tata Kota dan Pertamanan Kabupaten OKI, secara rutin melakukan pemeliharaan mulai dari tanaman-tanaman hingga pot-pot bunga yang tersebar dalam Kecamatan Kota Kayuagung.

“Kita saat ini tengah melaksanakan pemeliharaan taman dan tanaman, khususnya dalam kecamatan kota. Seperti halnya penanaman tanaman di area Taman Segitiga Emas, serta di lokasi yang perlu diberi tanaman, lalu penggantian tanaman yang rusak ataupun mati. Kemudian, menambah pot-pot bunga, dan pengaturan pot-pot baik yang ada di sepanjang jalan maupun yang ada di sekitar pemukiman warga,” ujar Kepala Dinas Tata Kota dan Pertamanan Kabupaten OKI, Ir Ifna Nurlaela

Dia menjelaskan, pemeliharaan tanaman tersebut, dilakukan mulai dari Tugu Gading hingga tanaman di depan Kantor Pemkab OKI. Ada beberapa jenis tanaman yang ditanam, seperti brokoli hijau, brokoli kuning, kembang kertas, tanaman palem, cemara, dan bayam merah.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyiraman dan pemupukan terhadap tanaman-tanaman, baik di lokasi taman-taman kecil maupun di taman kota. Bahkan untuk lebih memperindah dan mempercantik taman tersebut, Dinas Tata Kota dan Pertamanan pun mengecat pinggiran taman dan pot-pot tanaman.

“Kita berharap, sekaligus mengimbau kepada masyarakat, hendaknya dapat ikut menjaga baik itu dengan menyiram, dan merawat tanaman. Dengan tidak melakukan pengrusakan, tanamkan kesadaran rasa memiliki. Sehingga nantinya dapat tercipta lingkungan kota yang teduh, indah, dan asri,” ungkapnya.(san)

No comments

Powered by Blogger.