Warga Terlangu Tuntut Plasma PT. KAM

BANYUASIN - Warga Terlangu, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (28/10), melakukan aksi demo di lokasi area perkebunan PT. Kasih Argo Mandiri (PT KAM), untuk menuntut realisasi plasma 30% bagi 100 kepala keluarga (KK) dimana aksi demo ini sudah digelar sejak senin(27/10)

Warga yang berjumlah 120 orang dari semua usia ini sempat melakukan blokir jalan dengan menggunakan kayu, membakar sejumlah ban bekas dan mendirikan tenda. Aksi warga ini dipicu dari janji PT. KAM yang akan memberikan plasma, namun sejak tahun 2008 sampai sekarang belum terealisasi.

Marzuki selaku ketua aksi saat diwawancarai wartawan mengatakan,aksi ini dilakukan secara spontan namun tetap damai meskipun dalam aksi ada pemortalan (blokir) jalur masuk PT. KAM (lokasi perkebunan sawit) dan aksi bakar ban bekas ini sebagai bentuk kekecewaan atas janji-janji PT. KAM yang tidak pernah terealisasii,"Untuk diketahui bahwa kami hanya menuntut 30 persen lahan plasma seperti perjanjian/kesepakatan enam tahun yang lalu, yaitu 2 hektar/kk atau 400 hektar dari 1.700 hektar lahan PT. KAM," ujarnya.

Saat ditanya kenapa mendirikan tenda, Marzuki menjelaskan, tujuan pendirikan tenda mengantisipasi apabilah tuntutan tidak ditanggapi oleh Pemerintah Banyuasin, maka para demontran akan bertahan di lokasi ini sampai tuntutan dipenuhi,"Kami akan tetap bertahan di lokasi ini sampai tuntutan kami dipenuhi," ancamnya.

Sangat disayangkan, dalam aksi ini tidak terlihat pihak PT. KAM maupun perangkat Desa Terlangu, yang terlihat hanya ada pihak dari Polsek Pangkalan Balai yang melakukan pengamanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Madi)

1 comment:

  1. Agen Sportsbook Terlengkap Dan Terbesar Di Indonesia
    Bonus Freechips IDR 2.000.000 Spesial Ulang Tahun Bolavita Ke 6
    Ayo Daftar Dan Pilih Tim Jagoanmu Sekarang Juga

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)fun
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)



    ReplyDelete

Powered by Blogger.