A.AGym Ceramah Peringati 1 Muhram 1436 H Di Pemkab Ogan Ilir

INDRALAYA OI – Dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1436 Hijriyah dan syukuran akan dipergunakannya fasilitas Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir di Tanjung Senai Kota Indralaya, Sabtu 8 Nopember 2014 dilakukan Tabligh Akbar dengan penceramah Ki H. A A Gymnastir dari Kota Bandung.

Tema peringatan kali ini adalah " Melalui Sosialisasi Keagamaan Kita Tingkatkan Kewaspadaan dari Pengaruh Kelompok Radikal terhadap Kerukunan Umat Beragama dan Ukhuwah Islamiyah Menuju Ogan Ilir yang Damai, Beriman dan Bertagwa.

Abdullah Gymnastir yang biasa di sebut A A Gym dalam ceramahnya menyampaikan ada 3 macam Hati dalam Islam, yaitu : Hati yang Mati, hati yang Sakit dan Hati yang Sehat. beliau merinci macam-macam hati manusia tersebut dengan beberapa contoh,Agar dapat hidup selamat dunia dan akhirat, KH Abdullah Gymnastiar mengajarkan agar masyarakat menghindari diri dari sifat TENGIL yaitu : Penyakit Takabur, Egois, Norak, Galak, Iri dan Licik.

Menurutnya hal tersebut merupakan sikap jahat yang harus dihindari agar Allah SWT memberikan keselamatan lahir dan bathin di dunia dan di akhirat,“Ya, kita jangan jadi orang tengil, tetapi orang yang cerdas adalah yang paling banyak mengingat mati dan mempersiapkan diri ke kehidupan sesudah mati. Bahkan rakyat boleh memberikan keranda kepada pejabat agar selalu ingat mati, tujuannya agar selalu amanah menjalankan pemerintahan dan baik dalam melayani rakyat,” ujarnya di hadapan ribuan masyarakat Ogan Ilir.

“ Rosul diutus ke muka bumi adalah untuk menyempurnakan ahlak, akhlakul karimah, ibaratnya bangunan bagus akan jauh lebih bagus jika memiliki manusia yang berakhlak baik. Tujuannya agar hati tidak mati dan jauh dari penyakit,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati OI Ir H Mawardi Yahya mengharapkan melalui sosialisasi keagamaan dapat meningkatkan kewaspadaan dari pengaruh kelompok radikal terhadap kerukunan ummat bergama dan ukhuwah Islamiah menuju OI yang damai beriman dan bertaqwa.

Lanjut Mawardi, tablig akbar ini merupakan kerjasama Pemkab Ogan Ilir dengan Kapolres OI, memasuki tahun baru Islam, ke depan mulai berfikir positif mengoreksi perbuatan yang selama ini banyak kehilafan, banyaknya gonjang ganjing yang bisa merusak tatanan keagamaan,“Kita harapkan juga, masyarakat Ogan Ilir memiliki tekad bersama membangun OI,” paparnya.

Acara ini juga turut dihadiri Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat dan istri, Ketua TP PKK OI Hj Fauziah Mawardi Yahya, Wabup Ogan Ilir HM Daud Hasyim dan istri, Sekda OI H Sobli bersama istri dan para undangan lainnya.

Selanjutnya, usai memberikan ceramah kepada masyarakat Ogan Ilir di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Desa Sejaro Sakti, Aa Gym, langsung menuju Pondok Darul Tauhid Sriwijaya yang terletak di Desa Talang Pangeran, Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir.

Kedatangannya ini untuk melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Madrasah Tsanawiyah di Pondok Darul Tauhid sekaligus melepas beberapa anggota Kepolisian Polres Ogan Ilir yang ikut Sekolah Siap Guna (SSG) di Pondok tersebut.(amrul)

2 comments:

  1. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Minimal Deposit SUPER MURAH Rp.10.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    ReplyDelete
  2. Sabung Ayam Live Streaming Terlaris Di Indonesia
    Gratis Download Aplikasi Sabung Ayam
    Daftar Dapat Bonus New Member 10%
    Yuk Gabung Sekarang Juga

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)fun
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)



    ReplyDelete

Powered by Blogger.