Warga Transmigrasi Terima Bantuan

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Sejumlah kelompok transmigrasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir menerima bantuan peralatan pertanian dan home industri dari Wakil Bupati OKI, M. Rifa’I, SE pada peringatan Hari Bhakti Transmigrasi tingkat Kabupaten OKI di Halaman Pemkab. OKI, Senin, (15/14).

Wakil Bupati OKI M. Rifa’i mengatakan bantuan ini dalam rangka mempercepat kemandirian desa dan mendukung kedaulatan pangan masyarakat transmigrasi,“Bantun dari pemerintah ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat” Ujar Rifa’i saat menyerahkan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan pertanian , yakni 3 unit hand tracktor, 2 unit Gerobak motor, 1 unit mesin pemipil jagung dan 1 unit rice miling ini diterima oleh warga transmigrasi di UPT Simpang tiga Kecamatan Tulung Selapan. Sedangkan bantuan kewirausahaan berupa 3 unit mesin pembuat tepung, 3 unit mesin penggiling daging, 3 unit mesin pembuat keripik, 3 unit mesin pemarut kelapa dan 6 unit alat pres diterima oleh warga transmigrasi SP 2. Sedangkan warga UPT Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang menerima kendaraan roda dua dan bantuan ternak sapi sebanyak 10 ekor sapi.

Sementara itu Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Ja'far, dalam sambutannya yang dibacakan Wabup OKI mengatakan, penyelenggaraan transmigrasi selama ini telah terbukti mampu mendorong terbentuknya pusat-pusat produksi baru, yang kemudian berkembang menjadi pusat-pusat pertumbuhan baru serta mendukung pembentukan pusat-pusat pemerintahan baru.

“Sejarah panjang telah membuktikan bahwa perjuangan para pionir kita tidaklah sia-sia. Penyelenggaraan transmigrasi telah terbukti mampu memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan bangsa Indonesia, terutama sebagai alat pemersatu bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Marwan sebagaimana dibacakan Wabup OKI.(ziz/hms)


No comments

Powered by Blogger.