Kemenag OKI Sunat 100 Anak Warga Miskin

OKI KAYUAGUNG,oganpost.com-Sebanyak 100 anak warga miskin di wilayah Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), mengikuti khitan massal yang diselenggarakan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKI, Rabu(31/12/2014).

‎Adi (10) bocah yang duduk di sekolah dasar Kota Kayuagung, OKI terlihat tenang berbaring dimatras didampingi orang tuanya saat mengikuti sunatan massal di Kantor Kementerian Agama (Kemenanag) OKI. Sementara para tenaga medis dengan berbagai peralatan sudah siap untuk mengkhitan para peserta sunatan massal tersebut.

Tak cukup waktu lama untuk mengkhitan setiap orang. Adi yang tadi terlihat ketakutan, ternyata sudah bisa turun dari matras tempat dia dikhitan.” Idak sakit ternyato. Tadi awalnyo aku takut.” ujar Adi, setelah dikhitan.Acara sosial tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Amal Bhakti yang ke-69 tahun.

Kepala Kakandepag OKI, Ishak Putih, melalui Ketua Pelaksana Kegiatan, Muzakir, disela-sela kegiatan sunatan massal tersebut mengatakan, sunatan massal diikuti sebanyak 100 peserta dari anak keluarga tidak mampu yang ada di Kota Kayuagung.” Memang terbatas pesertanya, kita hanya ambil 100 anak saja. Lumayan melalui kegiatan pesertanya cukup antusias.” kata Muzakir.

Selain kegiatan sunatan massal, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan berbagai lomba, seperti lomba mewarnai, lomba qasidah, busana muslim dan lain sebagainya,Ahmad Bermawi, pihak penyelenggara lomba, mengatakan, untuk peserta lomba diikuti oleh para siswa dari berbagai sekolah di Kayuagung. “Pada acara hari amal bhakti ini kita melaksanakan dua kegiatan, sunatan massal dan lomba. Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan sukses. Dan ini merupakan momen berbagai antar sesama,” tandasnya.(andi)




1 comment:

  1. Modal 20rb Bisa Dapat Jutaan Rupiah

    Pasti Gak Percaya?

    Gak Maksa sih, Tapi Kalau Pengen Ikutan Juga, cek KWIK KWIK KWIK aja


    HUBUNGI >>> AGENS128


    (BBM) : AGENS128
    (WhatsApp) : 085222555128

    ReplyDelete

Powered by Blogger.