Kepsek Dilaporkan Wali Murid Ke-Polisi

OKI KAYUAGUNG,oganpost.com-Berdasarkan Surat Laporan Polisi Nomor : LP/B/22/1/2015/Sumsel/Res OKI,Tanggal 17 Januari 2015 Kepala SDN 2 Suka Raja Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan Dilaporankan wali murid kepihak Polres OKI terkait Permasalahan Tindakan Tidak Menyenangkan atas Kekerasan yang dilakuka kepala sekolah terhadap 13 siswa SDN 2 Sukaraja.

”Kami selaku wali murid merasa tidak senang atas tindakan yang dilakukan oleh kepala SDN 2 Sukaraja Hj.Ruslaini,S.Pd yang telah melakukan kekerasan Kepada anak kami,”ujar Subhan Suhendra salah satu wali murid SDN 2 sukaraja kepada wartawan senin(19/1).

Dikatakan dia,kekerasan terhadap siswa ini dilakukan kepala sekolah dengan cara memukul tangan siswa memakai mistar kayu sampai luka bahkan sampai ada yang bengkak-bengkak sehingga menimbulkan trauma terhadap anak akibat perlakuan ini,anak-anak takut sekolah dan minta berhenti atau pinda kesekolah lain.

”kekerasan ini terjadi tidak hanya sekali ini saja melainkan sudah beberapa kali terjadi,bahkan Kepala sekolah perna menyuruh anak-anak minim air kencing mereka sendiri menurit dia(kepala Sekolah)anak-anak kedapatan kencing dibelakang sekolah,karena anak-anak tidak mau minum akhirnya kepala sekolah menyiramkan air kencing tersebut dikepala anak-anka,”terangnya.

Lanjut dia,bukan itu saja yang dilakukan kepala sekolah,anak-anak juga sering dicubit sampai memar,dalam hal ini juga menurut dewan guru mereka sering memperingatkan kepala sekolah agar tidak memakai kekerasan terhadap siswa namun saran guru ini tidak di indahkan oleh kepala sekolah.

” Tentunya kita selaku wali murid berharap dengan adanya laporan kejadian ini kiranya pemerintah Kabupaten OKI melalui dinas terkait agar dapat mengambil tindakan tegas terhadap kepala sekolah Hj.Ruslaini yang kami anggap kelakuannya sudah diluar batas kewajaran sebagai kepala sekolah dan tenaga pendidik,paling tidak kepala sekolah ini dicopot dari jabatannya ataupun dipindah tugaskan,”harapnya.

Terkait permasalahan ini Kepala Unit Pelaksana Tehnik Dinas(UPTD) PendidikanKecamatan Pedamaran Kabupaten OKI Hj.Rosita,S.Pd saat dihubungi wartawan melaui henpone nomor 08136755xxxx membenarkan kejadian tersebut,”selaku Kepala UPTD kami selama ini sudah berupaya untuk menasehati kepala sekolah untuk tidak bertindak diluar batas kewajaran terhadap siswa namun nasehat kita ini tidak di dengar oleh kepala sekolah,”jelas Rosita.

”Dengan adanya kejadian dan laporan oleh pihak wali murid tentunya kita pihak UPTD Pendidikan Kecamatan Pedamaran akan melaporkan dan sudah kita laporkan kepihak Dinas Pendidikan OKI agar kiranya kepalah sekolah SDN 2 Sukaraja dapat segera diganti dengan kepala sekolah yang baru,”tuturnya.

Sambung dia,memang ada laporan guru-guru dari SDN 2 Sukaraja bahwasannya Kepala Sekolah sering melakukan tindakan yang tidak wajar terhadap siswa,namun bukan selama ini tidak kita tanggapi melainkan kita sudah berusaha beri nasehat dan saran kepada kepala sekolah yang bersangkutan ,” sepertinya kepala sekolah SDN 2 ini agak ada kelainan jiwa sehingga apa yang dinasehat kepada dirinya seakan hanya sekedar pepesan kosong,”ungkap Rosita menutup pembicaraannya.(aziz)

No comments

Powered by Blogger.