Peserta Tes CPNS PALI Masih Menunggu Hasil

PALI,oganpost.com-Meski sudah melakukan Tes Para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), diharapkan bersabar menunggu hasil pengumuman ‎hasil tes yang lulus atau diterima di likungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI.

Kepala BKD Kabupaten PALI, Yuhairudin mengatakan Walaupun Usai mengikuti tes Computur Asissted Tes‎ (CAT), beberapa lalu, dengan menjawab tiga criteria soal, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensi Umum (TIU), dan Tes Kompentesi Dasar (TKD), hasil nilai ujian mereka diseleksi lagi untuk mencari peringkat yang tertinggi.

“Setelah tes CAT berakhir pada tanggal 29 Desember lalu, kini mereka menunggu hasil kelulusan yang diumumkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS, namun kita belum bisa memastikan jadwal pengumun hasil peserta‎ CPNS ini,” kata Yuhairudin, ketika dihubungi melalui via handphone,senin(5/1/15).

.“Pengumuman hasil tes kelulusan akan diumumkan oleh Panselnas,namun belum tahu persis tanggal berapa diumumkan, diperkirakan satu bulan usai tes, hasil tes sudah diantarkan oleh BKN regional VII ke Jakarta,"tambahnya.

Terus dia,Selanjutnya para peserta yang lulus pase grade, nilai TWK minimal 70,‎ nilai TIU 75, dan nilai TKD 126, mereka akan bersaing dengan peserta CPNS lain yang peringkat tertinggi untuk mengisi formasi penerimaan CPNS PALI,”Meskipun mereka (peserta CPNS PALI) nilai sudah mencapai pase grade, nilai tersebut akan bersaing lagi mencari nilai tertinggi dan menentukan peringkat," ungkap Yuhairudin.

Dikatakannya,Selama 25 hari pelaksana tes di BKN regional VII Palembang setiap sesi empat sampai lima orang peserta CPNS yang tidak mengikuti CAT, mereka dianggap memudurkan diri,"Satu hari ada enam sesi, jadwal tes CAT di BKN regional VII Palembang, selama 25 hari, dari mulai tanggal 4 desember sampai tanggal 29 Desember, jika dihitung sekitar 750 peserta CPNS tidak mengikut CAT, dari jumlah peserta CPNS PALI yang mencapai 21 ribu," jelas Yuhairudin, seraya mengatakan formasi CPNS Pemkab PALI yang diterima sebanyak 300 ‎orang.

Diteruskannya,Ia pun tidak bisa memastikan bahwa peserta dari putra daerah banyak yang lulus, sedikit kemungkinan, karena peserta yang mendaftar cukup banyak se sumatera selatan bahkan sesumatera ini,”Kita juga belum bisa memprediksi berapa persen yang berkemungkinan bisa lulus, kita tunggu saja nanti,"terang dia.(wito)


No comments

Powered by Blogger.