2700 Formasi CPNS Pali Akan Diajukan Pada Tahun 2016

PALI,oganpost.com-Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan mengajukan sekitar 2700 formasi penerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di tahun 2016.

"‎Tahun 2015, BKD PALI mengajukan CPNS sebanyak 2700 formasi, tahun 2016 mendatang usulan berubah sedikit, atau tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya,"ungkap Kepala BKD Kabupaten Pali, Yuhairudin melalui handphonenya.

Hanya saja meskipun demikian, walau di tahun 2015 ini tidak ada penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) PALI,lanjut Yuhok sapaan akrab Yuhairudin, namun pihaknya belum bisa memastikan ada penerimaan CPNS di tahun berikutnya (2016).

"Kita ajukan dulu beban kerja, insyaallah ada penerimaan (CPNS). Tapi kita tidak bisa menjanjikan apakah 2016 ini atau tahun selanjutnya ada penerimaan CPNS. Yang menentukan itu dari kementerian PANRB,"jelasnya.

Masih kata Yuhok, dari pertemuan ‎seluruh BKD dan BKN di Makasar tanggal 17 September 2015 yang diselenggarakan oleh kementerian PANRB, direncanakan penerimaan CPNS ada penambahan materi soal kompetensi di setiap bidang.

"Kalau dulu cuma ada tiga kategori soal, rencana di tahun depan ada penambahan satu soal lagi, di setiap bidang, misalnya tenaga teknis ada soal kompetensi bidang teknis, begitu juga tenaga kesehatan dan pendidikan,"bebernya.

Dari 2700 formasi yang bakal diajukan, lanjut Yuhok, pihaknya tidak bisa berspekulasi lebih jauh berapa jumlah formasi yang bakal diterima oleh Kemenpan. hanya saja pihaknya bisa berkaca dari tahun sebelumnya.

"‎Dari jumlah formasi yang kita ajukan, 50 persen tenaga pendidikan. Selebihnya tenaga kesehatan dan teknis. Sedang kemungkinan disetujui dari total formasi yang kita ajukan bisa sekitar 10 persen dari jumlah pengajuan,"tutupnya.(putra)

1 comment:

  1. Dalam Rangka Memeriahkan Asian Games 2018
    ID303 Mengadakan Promo 2x Bonus Freebet
    Berlaku Untuk 100 User ID Pertama Setiap Hari
    Ayo Jangan Sampai Ketinggalan
    Daftar Segera Disini : id303 .net

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : +6281326993756
    BBM : CSID303

    AGEN SBOBET ONLINE TERPERCAYA

    ReplyDelete

Powered by Blogger.