Meski Hotspot Menurun, Bupati OKI Ajak Warga Sholat Istisqo

OKI Kayuagung oganpost.com-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir mengajak warga untuk melaksanakan Shalat Istisqa dalam rangka memohon pertolongan Allah SWT agar segera menurunkan hujan dan menyudahi bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan yang melanda daerah ini meskipun dilaporkan titik api di Bumi Bende Seguguk terus menurun.

Kepala BPPD Kabupaten OKI, Azhar, SE mengatakan titik api pada hari Selasa (22/9) terpantau sebanyak 36 titik antara lain 2 titik di Kecamatan Cengal, 18 titik di Kecamatan Pampangan, 2 titik di Pangkalanlampam dan 14 titik di Tulung Selapan.

Sholat mohon diturunkan hujan ini diikuti oleh berbagai Ormas Islam, instansi pemerintah maupun swasta, lembaga pendidikan, pengurus Masjid, Majelis Taklim, organsasi kepemudaan, tokoh masyarakat, mubaligh, mahasiswa, pelajar dan seluruh kaum Muslimin dan Muslimat.

Bertindak selaku Imam, KH. Abdurrahim, SQ dan Khatib H.M Daud Denin, BA ,Khotib yang juga Ketua MUI Kabupaten OKI ini menghimbau agar kaum Muslimin menyadari sepenuh hati bahwa kekeringan akibat tidak turunnya hujan ini merupakan musibah dan teguran dari Allah SWT,"Sehubungan dengan kabut asap dan kemarau panjang saat ini, kami mengajak ummat untuk banyak beristighfar, puasa sunat, berdoa dan amal sholeh lainnya," ujar Daud Denin dalam khutbahnya.

Bupati OKI, Iskandar, SE yang ikut langsung melaksanakan sholat mengajak warga OKI untuk memperbanyak istighfar kepada Allah dan bertaubat padaNya atas segala dosa yang pernah diperbuat,"Semoga Allah SWT melimpahankan rahmatNya dengan turunnya hujan yang membawa nikmat bagi hamba hamba-Nya, Amin," ujarnya.(hms/ao)

No comments

Powered by Blogger.