Diduga Tidak Netral, Pejabat Di OI Bakal Dicopot

OI Indralaya oganpost.com - Penjabat (Pj) Bupati Ogan Ilir (OI), H Yulizar Dinoto SH mengaku sudah mengantongi nama-nama pejabat di jajaran pemerintah kabupaten (pemkab) OI, yang dianggap tidak netral dalam pesta politik pilkada OI 2015.Hal tersebut dikatakan orang nomor satu di Ogan Ilir ini dalam pelantikan ulang Sekreteris Daerah OI H Herman SH MM


Dari catatan Yulizar, ada puluhan pejabat yang diduga bakal bermain politik mulai dari Camat hingga Kepala SKPD.Bahkan, secara tegas mantan Wakil Bupati Lahat periode 1998-2003 ini menyebut, kalau Kepala BKD Darjis Aliaman bakal dicopot.Kemudian, ada beberapa Kepala SKPD lainnya,"Untuk eselon II, III, dan IV dalam waktu dekat bakal dirombak, termasuk Camat dan Kepala BKD," katanya.

Lanjut Bupati, kalau Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak netral akan dirolling.Kalaupun ada niat mendukung pasangan calon bermainlah sepintar mungkin,”Tidak ada istilah titipan dalam pelantikan ini dan rolling ASN nanti.Nama nama ASN yang tidak netral sudah saya catat. Saya sudah tahu semua. Ada ASN yang terang-terangan mendukung pasangan calon. Tolong bantu saya Pak Kepala BKD. Jangan cuma manggung manggut saja," tegasnya.

Dengan adanya rolling ini, Yulizar berharap agar jangan ada lagi gonjang ganjing politik di lingkungan Eksekutif Caram Seguguk,"Masih banyak yang perlu kita selesaikan dan harus kita kerjakan, seperti penyelenggaraan pemilukada ini,'' pungkasnya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.