Jika Terpilih, Helmy Wajibkan PNS Pakai Songket

Calon Bupati Ogan Ilir (OI) nomor urut 1, Helmy Yahya mempunyai banyak ide-ide untuk memajukan bumi caram seguguk jika dirinya terpilih nanti. Salah satu program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Helmy akan meningkatkan ekonomi kreatif yang ada dikabupaten OI.
 
Ekonomi kreatif yang menjadi prioritas Helmy nanti adalah kain songket yang berada didesa Muara Penimbung Kecamatan Indralaya. Menurut Helmy, OI mempunyai masyarakat yang kreatif dan peran pemerintah kedepan harus mendukungnya dengan maksimal.


"Tanpa perlu dilatih masyarakat sudah bisa membuat kain songket sendiri, tinggal bagaimana pemerintah membuat songket ini menjadi diminati bukan saja didaerahnya sendiri, namun diseluruh negri ini. Jika saya jadi bupati, salah satu cara untuk mentenarkan songket, seluruh PNS yang ada akan saya wajibkan memakai pakaian songket minimal seminggu sekali," ujar pelaku ekonomi kreatif di indonesia ini.


Helmy menuturkan, jika semua PNS nanti menggunakan songket tentu permintaan songket akan menaik tajam dan kesejahteraan pelaku songket pun akan lebih meningkat.

"Begitupun ekonomi kreatif lainnya, seperti kuliner pindang, pengrajin emas dan perak, rumah knock down, pemerintah seharusnya memfasilitasi bagaimana pemasaran kerajinan ini, dengan mengajak pebisnis yang ada dijakarta, saya yakin ekonomi kreatif diogan ilir akan menjadi icon pertumbuhan kesejahteraan masyarakat," papar raja kuis ini.


Sementara seorang pelaku kain songket Rini menyambut baik program dari Cabup Helmy Yahya, dirinya mengaku jika saat ini permintaan kain songket ditempatnya saat ini kurang terlalu diminati, menurutnya songket saat ini juga harganya cukup murah dan tidak sesuai dengan modal benang dan upah membuatnya.
 
"Saya berharap jika pak Helmy nanti jadi bupati, benar-benar kerajinan songket akan dibantu untuk pemasarannya, karena selama ini kami hanya berjualan dari rumah, ya kalau ada pesanan baru kami buat, tapi jika tidak ada pesanan kami tidak membuatnya, karena modal dan upahnya cukup mahal, sedangkan harganya cukup murah," tukasnya.(frd)

No comments

Powered by Blogger.