Kemarau Panjang, Masyarakat Gelar Sholat Istisqo

OI Tanjung Batu oganpost.com - Akibat kemarau berkepanjangan dan belum turunnya hujan beberapa bulan belakangan ini khususnya di wilayah kabupaten Ogan Ilir (OI),membuat warag di Bumi Penesak khususnya warga desa Tanjung Batu Seberang dan desa Tanjung Baru Petai kecamatan Tanjung Batu OI, menggelar sholat istisqo', Selasa (27/10) lalu.Sholat istisqo' bertujuan sebagai wujud permohonan kepada tuhan agar diturunkan hujan.

Harun Nuri SH, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan, tujuan digelarnya shalat istisqo' adalah sebagai sarana untuk bermunajat kepada Allah SWT guna terhindar dari bencana kemarau berkepanjangan yang saat ini melanda masyarakat,"Selain sholat istisqo' kita juga melaksanakan ritual tolak bala' agar desa ini terhindar dari segala marabahaya, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas kondisi yang terjadi saat ini,"tukasnya.

Mantan anggota DPRD OKI periode 1999-2004 inipun berharap, agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan terutama oleh generasi penerus. (arie)


No comments

Powered by Blogger.