Ekonomi Kreatif Jadi Andalan HM Untuk Memajukan Ogan Ilir

OI oganpost.com-Calon Bupati Ogan Ilir (OI) nomor urut 1, Helmy Yahya-Muchendi Mahzareki (HM) mempunyai program-program kerja bukan hanya sebatas retorika saja, namun program kerja yang mereka sampaikan mampu mereka pertanggung jawabkan jika terpilih nanti.

Helmy dengan julukan raja kuis ini memaparkan, Ogan Ilir seharusnya dapat lebih maju dari saat ini, dan lebih berkembang dari saat ini, karena Ogan Ilir merupakan kota satelit atau kota penyanggah dari Kota Palembang yang merupakan metropolitan yang saat ini merupakan ibukota Sumsel.
"Orang dari lampung lewat tempat kita, orang dari prabumulih lewat tempat kita, orang dari palembang juga lewat tempat kita. Tapi kenapa mereka hingga saat ini cuma lewat saja, tidak ada yang mampir untuk membuang uangnya ditempat kita, itu semua karena Ogan Ilir belum mempunyai apa-apa yang bisa dijual, hingga orang luar tak berminat untuk mampir dan menghabiskan uangnya disini," ujar Helmy.

Maka dari itu lanjut pria lulusan Florida USA ini, Ogan Ilir harus ditata kembali jika dirinya terpilih, semua keunggulan Ogan Ilir yakni ekonomi kreatif dan kuliner yang merupakan peluru ampuh untuk memakmurkan masyarakat akan menjadi prioritasnya.

"Songket, kerajinan perak, kerajinan besi, kerajinan aluminium, rumah knock down merupakan keunggulan Ogan Ilir, tanpa dilatih mereka sudah mahir sendiri, tinggal pemerintah kedepan memfasilitasi pemasaran dan penjualannya, dengan memberikan merk produk khusus desa setempat, tentu pembeli luar daerah akan tertarik untuk membelinya," papar Helmy seraya menunjukkan air botol tanpa merk lebih murah dibandingkan yang bermerk.

Masih kata dia, Ogan Ilir juga mempunyai kuliner pindang pegagan dan pindang meranjat yang tidak dipunyai kabupaten lain, juga kita punya kopi Desa Senuro dan Desa Talang Balai,"Ini andalan kami jika terpilih, saya pelaku ekonomi kreatif dinegara ini, saya punya banyak rekan bisnis, saya akan buat keunggulan dikampung saya ini diminati orang luar sumsel bahkan nasional," papar Helmy Yahya.

Ekonomi kreatif di Kabupaten Ogan Ilir sangat banyak dan rata-rata menjadi mata pencaharian masyarakat selain petani. Ogan Ilir mempunyai banyak ekonomi kreatif selain disebutkan diatas, ada juga kemplang dan kerupuk yang ada didesa tebing gerinting dan dapat juga ditemui dikecamatan Tanjung Batu. Rata-rata ekonomi kreatif diogan ilir merupakan Home Industri.
"Jika saya terpilih Ekonomi Kreatif ditanah kelahiranku ini akan kubuat berkembang dan terkenal hingga ketingkat nasional, hanya dalam waktu 3 tahun saya akan membuat Ogan Ilir benar-benar menjadi kota penyanggah yang maju seperti Jabotabek," tandas mantan Direktur Pemasaran BUMN ini.(frd)

No comments

Powered by Blogger.