Nelayan Datangi DPRD Banyuasin

Para Nelayan Datangi DPRD Banyuasin
BANYUASIN oganpost.com-Nelayan asal Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin mendatangi Komisi III DPRD kabupaten Banyuasin,dengan tujuan menuntut PT Karya Sawit Lestari(KSL) untuk menganti rugi atas pencemaran Limbah yang menyebabkan ikan di sepanjang Aliran Sungai Desa setempat mati.


Mulyadi (35) salah satu perwakilan dari 60 Nelayan yang merasa telah di rugikan menjelaskan bahwa sudah 4 tahun sungai tersebut tercemar oleh limbah Perusahaan KSL, dengan adanya pencemaran tersebut mereka memitah pemerintah dapat memberikan tindakan tegas kepada Perusahaan yang bersangkutan,”Selama empat tahun sudah sungai ini di cemari oleh limba PT KSL,dari empat tahun itu kami meminta ganti rugi sebesar Rp 20 juta per orang,"ujarnya.

Dikatakan dia akibat dari pencemaran limbah tersebut masyarakat sangat dirugikan,karena ikan yang berada disungai maupun ikan ditambak mereka mati semua,”Penghasilan nelayan menurun drastis akibat linbah,"ucapnya.

Masih kata dia,adai tidak ada penyelesaian maka dirinya dan rekan-rekan yang merasa di rugikan akan membawa hal ini kejalur hukum,"Pabilah tidak ada penyelesaian maka kita akan membawa persoalan ini ke jalur hokum,"imbuhnya.

Terkait masalah ini Kepala Badan Lingkungan Hidup(BLH) Banyuasin Ir.Syahril A.Rachman.menjelaskan bahwa PT KSL di beri limit waktu sampai tanggal 7 Maret 2016,apabilah tidak ada kesepakatan antara masyarakat dan KSL Masyarakat bisa menempuh jalur hokum,"Kita baru mediasi dan menuggu keputusan PT.KSL sampai tanggal yang sudah kita tentukan kalau tidak ada kesepakatan mengenai ganti rugi tersebut,silahkan masyarakat mengambil jalur hokum,"tegasnya.

dikesempatan yang sama Kabag Hukum DPRD Banyuasin,Konar Zubir.SH menuturkan bahwa saat ini DPRD Banyuasin hanya sebagai mediasi antara Perusahaan,pemerintah dan masyarakat,”Kita hanya sebagai mediasi,antara masyarakat,pemerintah dan perusahaan atas pencemaran limbah oleh perusahaan,jika menemukan kesepakatan maka setiap masyarakat yang mengalami kerugian akan di ganti sesuai dengan kesepakatanm,”jelasnya.(madi)

1 comment:

  1. Promo Judi melalui Bandar Live Poker Naberezhnye Chelny Rusia Situs www.pokerusia.net Melalui Bank Himpunan Saudara 1906 dengan Kode Bank 212.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.