Usai Tabrak Pagar Truk Terguling

Truk Terguling
OI Indralaya oganpost.com - Senin (29/2) lalu dua kecelakaan lalu lintas (laka) kembali terjadi di wilayah kabupaten Ogan Ilir (OI).Pertama lakalantas tunggal terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, yakni truk kuning BA 8315 EU terguling pasca menabrak pagar eks Kantor Kepala Desa Sungai Pinang I OI.


Selanjutnya, sekitar pukul 04.30 WIB lakalantas terjadi di Desa Tanjung Agas tepatnya di perbatasan Talang Balai Kecamatan Tanjungraja, antara truk Fuso Karisma Berlian Pratama Logistic nopol B 9839 WU warna hijau menyenggol fuso Indah Logistic BM 8085 OU disopiri Syaiful (48), warga Jakarta.

Akibat lakalantas itu kedua badan truk fuso terguling ke dalam jurang sedalam sekitar dua meter,beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sementara sopir truk maupun sopir fuso Karisma Berlian Pratama Logistic langsung dilarikan ke RSUD Kayuagung lantaran mengalami luka cukup parah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, mulanya truk tanpa muatan datang dari arah Palembang menuju ke Kayuagung, entah mengapa setibanya di lokasi kejadian sang sopir tak kuasa menahan laju kendaraannya dan tiba-tiba truk langsung menabrak pagar eks kantor kades Sungai Pinang I.

Berselang beberapa jam kemudian, lakalantas kembali terjadi antara fuso Karisma Berlian Pratama Logistic yang hendak menuju ke Palembang menyenggol belakang fuso Indah Logistik yang berencana akan menuju ke arah Kayuagung.

Akibat senggolan keras dari fuso Karisma Berlian Pratama Logistic membuat fuso Indah Logistik langsung terjungkal ke rawa di Desa Tanjung Agas tepatnya di perbatasan Talang Balai. Karena tak kuasa menahan kendali laju kendaraannya, sang sopir Karisma Berlian Pratama Logistic membantingkan stirnya ke kanan sehingga membuat kepala kendaraan terjungkal ke rawa. “Awalnya kami mendengar suara dentuman keras, pas keluar rupanya ada kecelakaan antara fuso dan kedua kendaraan langsung terjungkal ke rawa, sebelah bengkel,” kata Ican, warga Tanjung Agas.

Sementara itu, Syaiful, sopir fuso Indah Logistic mengaku dari Riau hendak menuju ke Jakarta membawa perabotan rumah pindah. Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan yang dibawanya disenggol fuso Indah logistik dan langsung masuk ke rawa-rawa.“Saya juga terkejut didepan ada fuso indah logistik yang langsung menyenggol badan kendaraan. Akibatnya, kendaraan yang saya bawa langsung terperosok ke rawa-rawa,” tuturnya.

Kasat Lantas Polres OI AKP M Sadeli didampingi Kanit Laka Aiptu Syahril dan Kapospol Tanjung Raja Brigpol Jahmi Tapaliba membenarkan adanya dua peristiwa lakalantas yang terjadi di wilayah hukum Polres OI. “Untuk kendaraan truk yang mengalami lakalantas tunggal di Sungai Pinang sudah dievakuasi. Sementara sang sopir dilarikan ke rumah sakit Kayuagung. Dugaan sementara sang sopir fuso Indah logistik mengantuk dan kini sopir dilarikan ke rumah sakit Kayuagung mendapatkan perawatan,” katanya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.