Lomba Senam Lansia
PALI oganpost.com-Puluhan ibu Lanjutkan Usia( Lansia ) yang berasal dari lima kecamatan antusias mengikuti lomba senam yang digelar oleh Tim Penggerak PKK kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati ,jumat ( 12/8)


lomba Senam ini dibuka langsung oleh bupati PALI Ir H Heri Amalindo,”Bagi siapa yang terbaik akan diberikan Hadiah yang terdiri dari trofi dan Uang Pembinaan bagi Juara I, II, III, masing-masing Rp 1,5 juta; Rp 1 juta; dan Rp 750 ribu,”ujar heri.

Heri menuturkan sangat bangga kepada TP PKK Kabupaten PALI yang telah membuat terobosan membangun pola pikir masyarakat dari usia dini sampai lansia,"Kegiatan ini tentu bisa memotivasi lansia berprilaku sehat, karena lansia juga mempunyai hak-haknya untuk hidup layak,"

Selanjutnya terang bupati, menjadi lansia adalah fase hidup yang pasti dijalani mahluk hidup. semakin tua tentu daya tahan tubuh semakin menurun,kemudian untuk mengatasi masalah tersebut salah satunya dengan bergerak dan berolahraga,”Kalau kita mau hidup lama dan sehat wajib dijaga dan dirawat karena tubuh ibarat kendaraan, apabila dipakai setiap hari tetapi tidak pernah ganti oli pasti cepat hancur,”ucapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten PALI Hj Sri Kustina dalam sambutannya mengatakan Lomba Senam Lansia bertujuan untuk membangun rasa percaya diri perempuan yang sudah lanjut usia,”Saya berharap dengan mengikuti lomba ini, para lansia termotivasi berprilaku hidup sehat serta mandiri,”katanya.

Tamba dia,untuk pemenang akan ditentukan dengan penilian pada stamina, semangat, keseragaman, dan formasi senam,”untuk pemberian hadia kita berikan sesuai dengan ketentuan,"tutur Sri.(putra)

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: