OKI SP Padang, oganpost.com - Akibat curah hujan tinggi, anak sungai Komering meluap dan menyebabkan puluhan rumah warga Desa Serdang Menang Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tergenang air. Menanggapi hal tersebut, Camat SP Padang Herliansyah Hilaluddin S.TP bersama Danramil SP Padang Kapten Suwarno dan Kepala Desa Serdang Menang, Halim Burlian meninjau langsung kondisi di lapangan, Selasa (29/11/2016).

“Pihak pemerintah desa memberi informasi pagi tadi melalui telpon, langsung kita terjun ke lapangan untuk melihat kondisi rumah warga yang tergenang oleh air. Sementara ini tidak ada kerugian, hanya kandang ternak seperti ayam, bebek dan lainnya terendam, diperkirakan ketinggian air di beberapa titik 20-30 cm,” ujar Herliansyah Hilaluddin S.TP saat berbincang dengan media ini.

Lanjutnya, untuk sementara ini belum ada bantuan dari pihak pemerintah, tetapi hal ini sudah di data oleh pihak pemerintah desa dan akan di usulkan ke dinas yang terkait, tuturnya.

Kepala Desa Serdang Menang, Halim Burlian juga mengatakan bahwa curah hujan tidak begitu tinggi, namun aliran anak sungai Komering meluap akibat hujan terus menerus, 

“Sebanyak 23 rumah di Desa Serdang Menang tergenang banjir,” ungkapnya.

Selain itu ia mengatakan bahwa untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah desa tahun depan akan memprogramkan pengedaman di pinggiran sungai, supaya ada penahan air dan tidak naik ke permukiman warga. (Tim)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: