Kondisi Balai Benih Ikan Ogan Komering Ilir

KAYUAGUNG OKI, oganpost.com - Kondisi Balai Benih Ikan (BBI)Ogan Komering Ilir (OKI) Terbengkalai tak terurus dan terkesan pembiaran, Jangankan dapat menyediakan benih ikan unggul di kalangan peternak ikan, BBI yang nilai aset dan bangunannya mencapai Miliaran,Sayangnya, besaran anggaran tersebut berbanding terbalik dengan kondisi yang terjadi saat ini. Jangankan dapat berkembang dan bermanfaat pun tidak bagi para peternak ikan karena tidak berfungsi dengan semestinya.

“Dari kolam yang ada, tidak ada yang digunakan karena tak ada air. Bahkan, salah satu dinding kolam kini telah roboh. Selain itu, akuarium yang dibangun juga kini sama sekali tak digunakan lantaran tak jelas peruntukannya.” Ujar Peternak Ikan LS saat di temui Harian Pagi Ogan Post rabu (04/01/2017)


Menurutnya BBI ini sama sekali tak bermanfaat bagi para peternak ikan di OKI Padahal, sejatinya, BBI ini berfungsi untuk menyediakan benih ikan yang unggul kepada para peternak ikan sepanjang dikelola dengan baik dan benar. “‎ BBI ini sama sekali enggak berfungsi karena terbengkalai seperti ini sejak dulu,” terangnya.


Ia menambahkan “Dinding kolam yang roboh itu karena dihantam banjir beberapa Waktu lalu. Sedangkan, sumur bor yang ada enggak mampu menyediakan air bagi kolam-kolam yang ada,” Ia mengatakan, kondisi yang dialami oleh BBI OKI ini sangat tak sebanding dengan nilai aset yang ada di BBI seperti tanah dan bangunan serta aset lainnya yang mencapai sekitar Miliar. Padahal, jika dikelola dengan baik dan benar, BBI ini akan sangat bermanfaat bagi para peternak ikan.


“Kalau dihitung – hitung baik bangunan maupun aset lainnya, nilai BBI ini mencapai sekitar miliaran lebih. Tapi, ya itu, enggak berfungsi sama sekali sehingga terkesan tidak bermanfaat bagi para peternak ikan,” ujarnya,.(sandi)


ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: