Kondisi terbaru Terminal tipe B kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

KAYUAGUNG, oganpost.com - Terminal Tipe B di Ogan Komering Ilir (OKI) terbengkalai begitu saja. Akibatnya, bangunan yang sudah lama tidak berfungsi itu dipenuhi kotoran hewan dan ditumbuhi semak belukar.Dari pantauan Harian Pagi Ogan Post,Rabu (04/01) bangunan megah yang berdiri di areal yang luas ini, terlihat banyak unit bangunan terminal yang rusak dan cat bangunannya mengelupas.

Selain kondisinya lengang, banyak bangunan di terminal oki hanya dibiarkan terbengkalai tak terurus. lebih mirisnya, bangunan itu berada tepat di tengah-tengah bangunan induk terminal.


Bangunan yang dibiarkan tak terurus itu semestinya diperuntukkan sebagai tempat penjualan tiket agen bus. namun karena luasnya tidak memenuhi syarat serta tidak dipungsikan maka agen bus enggan menempatinya. akhirnya bangunan itu dibiarkan begitu saja tanpa ada kejelasan.


Apalagi terbengkalainya kios-kios berada tepat didalamTerminal Kayuagung menambah panjang rentetan aset Pemkab OKI yang terbengkalai.


Padahal jika difungsikan maksimal aset ini akan menambah income yang masuk ke kas pemerintah daerah.terbengkalainya deretan petak kios itu ternyata bukan kabar baru karena sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu. 


Meskipun terjadi beberapa kali pergantian pejabat kepala terminal dan kepala dishub oki, para abdi negara ini tidak berdaya untuk mengelolanya. bahkan kesannya, mereka membiarkan kondisi ini terjadi.tidak berfungsinya kios tersebut kian menambah daftar aset pemkab oki yang terbengkalai, khususnya kios.(sandi/aziz)

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: